Pembagian BLT Dana Desa di Nagori Nanggar Bayu Aman dan Kondusif

  • Whatsapp
Pembagian BLT Dana Desa di Nagori Nanggar Bayu Aman dan Kondusif

transbisnis.com | SIMALUNGUN – Pembagian BLT Dana Desa di Nagori Nanggar Bayu terdiri lima huta (dusun) terhitung 106 masyarakat menerima BLT dari Dana Desa (DD) aman dan kondusif.

Acara musyawara Desa digelar di gedung pertemuan Balai Desa Nagori Nanggar Bayu Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara senin (7/12) dimulai jam 10.05 wib.

Bacaan Lainnya

Pantauan Wartawan Transbisnis.com di gedung pertemuan balai desa acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Nagori Nanggar Bayu Supriadi, Ketua Maujanah Bernama Jontarin Sinaga, Bendahara Agus, Koramil 07 Bosar Maligas Kapten Infantri Suwito diwakili oleh Serda Eka Saputra Purba dan ikut serta para perangkat Desa dari 5 huta (Desa), Tokoh Masyarakat.

“Yang disepakati dalam musyawarah Desa (MUSDES) dengan melibatkan Maujanah, Masyarakat dan Pendamping Desa di Nagori Nanggar Bayu Kecamatan Bosar Maligas telah dituangkan dan disepakati dalam berita acara untuk pertanggung jawaban sesuai dengan instruksi dari pemerintah pusat bantuan ini bisa disalurkan hingga Desember 2020. Dihadapan warganya dalam musdes tersebut Supriadi memaparkan secara transparan tentang kecukupan anggaran (BLT) Dana Desa (DD) yang dibagikan sekarang yang berjumlah 106 orang pada bulan Juli – Agustus 2020 yang bulan September menyusul,” ungkapnya

Acara Musyawarah Desa Kepala Desa Nagori Nanggar Bayu Bernama Supriadi Menyampaikan Kepada 106 Orang penerima “Dana Desa atau BLT dua bulan setelah itu setelah pilkada kita bayar lagi satu bulan karna itu aturan, kami sudah kordinasi sama atasan kenapa tidak di bagi tiga bulan langsung tapi itula namanya administrasi jadi ini kami bagi dua bulan

Dan nanti setelah pilkada kami bagi sebulan lagi kalau memang ini aturannya, kalau saya sih tidak ambil pusing sebetulnya langsung tiga bulan jadi bapak ibu sekalian disini juga atas nama pemerintah. Jangan malu, la….! memakai masker karna kita tidak tau penyakit datang darimana makanya semalam saya sampaikan kepada para Gamot sampai disini harus pakai masker.

“Saya mohon kepada Warga Nagori harus kondusif menjelang Pilkada tanggal 9 Desember hari Rabu marilah kita datang ke TPS jangan Golput Bapak Ibu yang saya hormati sekarang lagi musim penghujan jadi Bapak Ibu warga Nagori janganla menghujad Pemerintah mari sama – sama kita Gotong Royong, Kenapa Bapak Ibu saya suru kumpul disini ada orang itu saya tidak takut bicara karna apa yang saya bicarakan itu benar tapi kalok saya berbicara sala baru mungkin direkam setelah itu viral kan gitu saya ngomong gini adalah kebenaran bukan yang tidak – tidak marilah kita sama – sama membangun Nagori kalau saya sendiri saja tidak mungkin kan, dukungan dari Bapak Ibu itulah bisa membangun Nagori kita ini.” Ungkap Supriadi Kepala Desa Nagori Nanggar Bayu. MUSDES Nagori Nanggar Bayu mematuhi anjuran pemerintah (Prokes) dengan memakai masker cuci tangan dengan sabun dan dibasuh dengan air mengalir.

Reporter | Jasfer & Lesmana

Pos terkait