Wisudawan Unimed Diminta Menjadi Duta Pencegahan Penyebaran COVID-19

  • Whatsapp
Suasana wisuda Unimed secara daring di Biro Rektor lantai 3

transbisnis.com | MEDAN – Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) Dr Syamsul Gultom,SKM,M.Kes, meminta agar seluruh civitas akademika Unimed dan seluruh wisudawan, berkenan menjadi duta dalam pencegahan penyebaran COVID-19. Hal itu disampaikannya saat mewisuda 1.107 orang lulusan secara daring, Rabu (2/12/202).

Unimed pertama kali dalam sejarah menggelar wisuda daring dan disiarkan secara live streaming selama kurang lebih 2,5 jam di ruang sidang Biro Rektor lantai 3 Unimed. Tampak disana hanya pihak rektorat dan para dekan fakultas yang semuanya mengikuti protokol kesehatan (Prokes) berupa penggunaan handsanitizer, menjaga jarak tempat duduk serta memakai masker.

Bacaan Lainnya

“Di balik kegiatan wisuda daring , ada kepentingan yang lebih besar yakni kesehatan masyarakat untuk terhindar dari Covid-19 yang hingga saat ini belum reda,” kata Syamsul.

Dalam kondisi pandemi Covid-19, Syamsul Gultom berharap para wisudawan memiliki rasa empati kepedulian sente of belonging dan kemahiran di bidang IT.

“Semua aktivitas pendidikan, pemerintahan dan hampir semua sektor kehidupan kita sudah berbasis IT, sebagai mengurangi kontak fisik untuk pencegahan penyebaran COVID-19 di negeri kita,” kata Syamsul.

Berikan kontribusi kepada Unimed berupa masukan, kritik konstruktif, dan ide kreatif-solutif, dalam rangka meningkatkan kualitas almamater yang harus selalu dibanggakan, bukan sebaliknya membangun opini yang dapat merendahkan citra Unimed di masyarakat.

“Bekerja dengan tulus ikhlas serta tetap menjaga wibawa dan martabat insan akademis khususnya sebagai keluarga besar Unimed. Mari kita berkenan menjalankan protokol kesehatan dengan menjadi duta dalam pencegahan penyebaran COVID-19 di masyarakat,” katanya mengulangi.

Pos terkait