Bupati Dairi Edukasi Prokes Dan Bagikan Sembako

  • Whatsapp
Bupati Kabupaten Dairi , Eddy K.A Berutu saat bertemu Rehitna Br Karo

transbisnis.com | DAIRI – Bupati Kabupaten Dairi Provinsi Sumatera Utara, Eddy K.A Berutu mengunjungi dan memantau kesehatan rakyatnya saat pandemi corona virus disease 19 (COVID-19), Selasa (1/12/2020).

Dalam pertemuan itu, Eddy melakukan dialog sekaitan dengan kondisi kesehatan mereka menggunakan bahasa daerah. “Kai berita, sehat kam ? (apa kabar ibu sehat kan ?),” sapa Eddy kepada Rehitna br. Karo, perempuan uzur berusia 105 tahun itu. Penduduk Desa Kuta Buluh, Kecamatan Tanah Pinem ini menyatakan senang ketika di kunjungi Bupati Dairi di kediamannya

Bacaan Lainnya

Tetap mengggunakan masker, perempuan lanjut usia (Lansia) tersebut dengan sukacita berdialog bersama bupati sembari mengatakan kondisinya sangat baik dan dalam keadaan sehat. Sebaliknya, bupati menanyakan kesehatan serta mengedukasi soal tertib protokoler kesehatan (Prokes), dengan memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak dalam berkumpul bersama dengan keluarga khususnya menyambut tahun baru 2021.

Kunjungan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Diakonia Natal ke sejumlah daerah yang dimulai awal bulan Desember dalam rangka menyambut Perayaan Natal pada tanggal 25 Desember 2020. Eddy K.A Berutu di dampingi oleh unsur Forkopimda Kabupaten Dairi.

Selain itu, bupati juga memberikan bingkisan berupa beras dan sembako sebagai bentuk perhatian dari Pemerintah Kabupaten Dairi kepada warganya.

“Ini kami bawa untuk ibu, semoga bisa bermanfaat untuk ibu dan keluarga, jangan dilihat dari jumlah bantuan yang diberikan oleh pemerintah ya bu,  doakan kami yang bekerja di pemerintahan agar tetap sehat selalu dan dapat melaksanakan tugas
dalam membangun Kabupaten Dairi,” ujar Eddy didampingi Camat Tanah Pinem, Sion Sembiring dan Kepala Desa  Kuta Buluh Sastra Pinem.

Pos terkait