Awas! Jalan Lintas Antara Nagori Sidomulyo dengan Afdeling III Babakbelur

  • Whatsapp

transbisnis.com : Bosar Maligas – Jalan antara Nagori Sidomulyo dengan Pondok Afdeling III PTPN IV Kebun Mayang satu – satunya jalan akses warga Nagori Sidomulyo Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun senin (30/11) pasalnya masyarakat setempat mulai resah karena kerap jalan sepanjang Afdeling III menuju Sidomulyo jalan tersebut sangat di kwatirkan.  keselamatan masyarakat. sipengguna jalan kerap dipenuhi lubang bercampur lumpur  dan juga jalan Pondok Afdeling III hampir putus kondisi  jalan berlubang dan rusak yang cukup parah itu terjadi sejak setahun dan sudah banyak yang rusak bahkan longsor bahu jalan milik Perkebun PTPN IV kebun Mayang yang sering dilewati oleh masyarakat Nagori Sidomulyo dan hanya ini jalan satu – satunya yang setiap hari dilintasi masyarakat.

Warga Sidomulyo Bernama Sagimon “warga sengaja menguras jalan yang berlubang yang di penuhi air dan lumpur agar bisa dapat dilalui oleh Warga. Kami selaku warga Sidomulyo berjumlah 425 KK bermohon kepada pihak Perkebunan PTPN IV Kebun Mayang. Agar dapat di perbaiki jalan tersebut kami juga berharap jikalau ada diberi matrial berupa batu padas dari pihak Perkebunan kami Warga Nagori Sidomulyo siap membantu secara tenaga agar jalan dapat bisa di lalui. Jikalau pihak perkebunan belum ada memperbaikinya, jalan tersebut kerap terjadi kecelakaan dan memakan korban.” Kata Warga Nagori Sidomulyo Bernama Sagimon

Mewakili maujana Nagori Sidomulyo Bernama Juari “Karena kondisi jalan sangat membahayakan, karena jalan tersebut sering dilalui oleh Warga setempat maupun Maha Siswa, dan Karyawan PTPN IV Perkebunan Mayang yang hendak berpergian. Meskipun kondisi jalan rusak sejak setahun terakhir ini tapi pihak perkebunan PTPN IV belum menanggapi untuk memperbaiki.

“Janganlah jalan ini sampai banyak makan Korban Warga, baru ditanggapi” Katanya. Sementara itu salah seorang Warga yang berjualan teh manis dan kopi yang dipinggir Kebun jalan rusak tersebut Sukimen “mengatakan sejak empat hari lalu karena banyak Warga pengguna jalan yang dari Nagori Sidomulyo banyak pengguna jalan yang jatuh terpeleset hingga terluka , semoga saja lah pihak Perkebunan PTPN IV Mayang  secepat nya memperbaiki jalan ini” Kata Sukimen. Di saat Wartawan Transbisnis.com Menghubungi melalui Telpon gengam (seluler) ke Manager Pihak PTPN IV Kebun Mayang S. Damanik berhasil diangkat.

Ia mengatakan memang jalan tersebut di benarkan rusak parah dan juga mulai Kantor Afdeling III menuju pondok Afdeling III dengan sampai perbatasan Nagori Sidomulyo jalannya sangat parah sekali bahkan bahu jalan depan pondok itu sudah hampir putus diakibatkan longsor ditambah lagi sekarang di bulan  ini dimusim hujan kami pihak perkebunan PTPN IV Akan memperbaiki jalan tersebut, disaat musim hujan pihak PTPN IV Kebun Mayang belum bisa untuk perbaikan.

$etelah tidak musim hujan mungkin lebih cepat jalan tersebut akan diperbaiki, angkutan mengankut tandan sawit (TBS) pun sangat terganggu jadi sabarlah harus sangat ekstra Berhati – hatilah Warga yang melintasi dijalan yang rusak parah, terlebih lagi kepada Warga Nagori Sidomulyo haruslah sangat berhati – hati hendak melintasi jalan tersebut” Ungkap Manager.

Reporter | Jasfer Nainggolan

Pos terkait