7 Makanan yang Mampu Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak

  • Whatsapp
Cara Agar Nafsu Makan Anak Bertambah Tanpa Suplemen
Cara Agar Nafsu Makan Anak Bertambah Tanpa Suplemen

transbisnis.com | 7 Makanan yang mampu meningkatkan kecerdasan otak anak di mana makanan apa saja yang baik untuk otak anak agar otak anak berkembang dengan baik, asupan makanan juga perlu dijaga. Makanan yang tepat bisa meningkatkan kecerdasan otak pada anak.

Pada masa pertumbuhan, anak membutuhkan beragam nutrisi. Nutrisi tersebut membantu tubuh anak berkembang dengan baik.

Agar otak dan kecerdasan anak berkembang maksimal, ada makanan yang bisa membantu. Makanan tersebut mengandung zat dan vitamin yang baik untuk kecerdasan otak anak.

Apa saja makanan tersebut? sudah merangkum makanan apa saja yang baik untuk otak anak. Daftar di bawah ini dirangkum dari What to Expect dan Web MD.

Ikan salmon
Ikan terutama ikan salmon terkenal baik untuk kecerdasan otak anak. Kandungan asam lemak Omega 3 dan DHA baik untuk perkembangan otak.

Asam lemak ini dipercaya mampu meningkatkan daya pikir dan menjaga kesehatan mental.

Kacang-kacangan
Berbagai jenis kacang juga merupakan makanan yang baik untuk perkembangan otak anak.

Kandungan fiber dan karbohidrat kompleksnya bisa menjaga energi dan daya pikir anak.

Buah beri
Buah beri seperti blueberry dan stroberi bagi untuk kecerdasan otak anak.

Antioksidan dan vitamin C dalam beri-berian bagus untuk kesehatan anak.

Sayuran
Brokoli, wortel, tomat, dan berbagai sayuran lain baik untuk otak. Antioksidan dalam sayuran baik untuk menjaga sel-sel otak.

Produk susu
Susu dan yogurt merupakan makanan yang baik untuk kecerdasan dan perkembangan otak anak.

Produk susu mengandung protein dan vitamin B yang penting untuk pertumbuhan jaringan otak. Kandungan ini baik untuk sistem neuromuskuler dan jaringan lainnya.

Telur
Telur merupakan salah satu makanan yang baik untuk kecerdasan otak. Kandungan protein dan kolin nya bisa membantu perkembangan memori anak.

Kolin membantu otak untuk berkomunikasi dengan anggota tubuh yang lain. Anda bisa mmeberikan telur rebus setiap pagi, atau berkreasi dengan olahan telur lainnya.

Oatmeal
Karbohidrat kompleks yang ada pada oatmeal baik untuk kesehatan otak.

Kandungan nutrisi pada oatmeal bisa memenuhi energi untuk aktivitas pagi. Makanan ini mengandung fiber hingga vitamin E dan B yang baik untuk kecerdasan otak.

Pos terkait