Anak Panti Asuhan Terima Masker dari Gubsu

  • Whatsapp
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama anak-anak panti asuhan.

transbisnis.com | MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengumpulkan 50 anak-anak di Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Sudirman Nomor 41 Medan,Sabtu (28/11). Total anak-anak yang datang 108 orang, tetapi karena demi mematuhi protokoler kesehatan (Prokses) Covid-19, selebihnya ditempatkan di ruangan lain yang bersebelahan.

Edy Rahmayadi terharu bisa bertemu dengan anak-anak dan menyatakan terima kasih anak-anak mau berkumpul lagi. Pada kesempatan tersebut, gubernur bersama anak-anak bermain dan memberikan pertanyaannya terkait hafalan ayat suci Alquran. Sebagian besar anak-anak mengangkat tangannya, namun Edy meminta surat Ar-Rahmam dan hanya dua orang yang mengangkat tangan Annisa dan Revan.

Bacaan Lainnya

“Jago-jago ternyata kalian ini semua. Teruslah belajar, jadi anak yang soleh, berguna bagi bangsa dan negara kita. Asah terus kemampuan kalian agar Sumut semakin maju ke depannya,” kata Edy yang didampingi Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Sumut Nurlela, mengatakan ada 108 anak dari 7 panti asuhan sekitar Medan. Ketujuh panti asuhan tersebut adalah Panti Asuhan Medan Denai, Medan Timur, Yatim PC Medan Tembung, Medan Kota, Amplas dan Medan Perjuangan.

Saat itu pula gubernur menjelaskan pentingnya disiplin Prokes saat pandemi Covid-19.Edy Rahmayadi juga dengan ramah memasangkan serta membagikan masker kepada anak-anak.

Pos terkait