14 Rumah di Asrama Brimob Ludes Terbakar Subuh Tadi

  • Whatsapp
14 Rumah di Asrama Brimob Ludes Terbakar Subuh Tadi
14 Rumah di Asrama Brimob Ludes Terbakar Subuh Tadi

transbisnis.com | MEDAN – Terjadi Kebakaran pada Minggu, (22/11/2020) pukul 05.08 wib di JL. KH. Wahid Hasim (Komplek Brimob). Kel. Babura, Kec. Medan Baru.

Objek yang terbakar 14 (empat belas) unit rumah permanen milik negara (Asrama Brimob) dengan persentase ±70%.

Bacaan Lainnya

Sekretaris BPBD Kota Medan, Drs. Nurly mengatakan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib. Korban jiwa nihil. Api dapat dipadamkan pada pukul 06.50 wib oleh Dinas P2K.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran yang menghanguskan belasan rumah di komplek Brimob Polda Sumut tersebut.

Namun, pasca kebakaran, personel Brimob Polda Sumut bahu-membahu mengevakuasi barang-barang yang masih dapat digunakan.

Dengan menggunakan alat seperti sapu, ember dan sekop, personil Brimob membersihkan puing-puing bangunan yang terbakar.

Kebakaran di Asrama Brimob Polda Sumut mencapai 14 unit rumah dengan persentase 70 persen bangunan yang hangus. Sementara, warga asrama yang terimbas sedikit, juga turut membantu mengevakuasi korban kebakaran.

Personel Brimob mengeluarkan barang-barang seperti pakaian, lemari dan peralatan rumah tangga lainnya yang masih dapat digunakan.

Humas Brimob Polda Sumut, Brigadir Rizki SN mengatakan, saat ini pihaknya sedang bahu-membahu mengevakuasi barang-barang dan juga pembersihan sisa puing puing kebakaran.

“Kita juga tadi dibantu oleh dinas pemadam kebakaran dalam proses pemadaman api dan saat ini kami sedang mengevakuasi, membersihkan dan mendata,” ujarnya.

“Dalam peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka hanya kerugian materi baik bangunan maupun dokumen pribadi”, tutupnya.

Pos terkait