Hore ! Semua Video di YouTube Dapat Tayangkan Iklan

  • Whatsapp
Hore ! Semua Video di YouTube Dapat Tayangkan Iklan
Program Partner YouTube (YPP)

transbinis.com | Kabar gembira bagi para Youtuber Indonesia di mana pihak YouTube mengumumkan akan memperluas pemasangan iklan tanpa bayaran pengguna yang belum masuk dalam Program Partner YouTube (YPP).

Hal ini diungkap YouTube lewat pembaruan ketentuan layanan pada Rabu (18/11). Dalam ketentuan baru itu, YouTube menulis “berhak memonetisasi” semua konten yang diunggah di platform tersebut.

Sebelumnya, YouTube hanya berbagi pemasukan iklan dengan pembuat konten yang masuk dalam program YPP. Di mana kanal YouTube tersebut sedikitnya harus memiliki 1.000 pelanggan dengan akumulasi waktu menonton hingga 4.000 jam dalam 12 bulan.

Dengan perluasan itu, kini semua video yang diunggah di YouTube bakal menayangkan iklan. Meskipun memiliki penonton yang sedikit maupun video yang diunggah hanya diperuntukkan untuk orang-orang terdekat.

Namun, iklan hanya akan ditayangkan di video yang memenuhi panduan iklan yang ramah iklan. Video yang ramah iklan tidak boleh menggunakan bahasa yang tidak pantas, materi kebencian, materi dewasa, dan larangan lain.

Youtube juga tidak akan menampilkan iklan di channel yang sudah dihapus dari program partner (YPP) karena konten yang menyalahi aturan.

Meski demikian, jika channel YouTube kita belum masuk ke dalam daftar YPP, kita tetap tidak mendapat bagian dari hasil pendapatan yang ditayangkan pada video kita.

“Jika Anda tidak masuk dalam YPP, Anda tidak akan mendapat bagian pendapatan iklan. Anda masih bisa mengajukan YPP jika memenuhi syarat,” bunyi ketentuan layanan tersebut.

Pengumuman ini dibuat setelah Youtube mencatatkan pendapatan kuartal tiga yang naik 32 persen dari tahun lalu sebesar US$5,04 miliar (Rp71,5 triliun), seperti dikutip CNBC.

Pos terkait