Program Unggulan ‘Desa Satu’ Tingkatkan Kecerdasan dan Kreatifitas Anak Didik

  • Whatsapp
Program Unggulan 'Desa Satu' Tingkatkan Kecerdasan dan Kreatifitas Anak Didik
Program Unggulan 'Desa Satu'

transbisnis.com | HAMPARAN PERAK – Sukseskan Desa Satu (Deli Serdang Sekolah Bermutu), Kadis Pendidikan Kab.Deli Serdang Timur Tumanggor bersama tim monitoring tinjau SDN 105277 dan SDN 101743 di Jalan Protokol Desa Hamparan Perak, Kec.Hamparan Perak, Kab.Deli Serdang, Kamis (19/11/2020).

Saat itu Kadis Pendidikan Timur Tumanggor yang didampingi Korwilcam Pendidikan Kec.Hamparan Perak Ibnu Salman S.Ag MAP beserta tim monitoring langsung meninjau 2 ruangan di SDN 105277.

Bacaan Lainnya

Di ruangan klas 5 -B SDN 105277, Kadis Tumanggor diperlihatkan oleh guru bernama Laily Husna beberapa hasil prakarya dari anak didik yang begitu kreatif.

Kreasi dan kreatifnya anak murid yang mengubah barang bekas berupa kemasan air mineral menjadi pembatas elok serta mading (majalah dinding) di berbagai ruangan sekolah.

Berselang beberapa menit Kadis Tumanggor didampingi Kepsek SDN 101743 Suriyati juga memasuki dan meninjau ruangan di SDN 101743 lalu melakukan zoom meeting.

Acara Desa Satu di SDN 105277 dan SDN 101743 jelang tengah hari itu, juga hadir Camat Kecamatan Hamparan Perak Eko Sapriadi.

Kepsek SDN 105277, Zainab, para guru bekerja keras agar program Desa Satu dapat terlaksana baik sehingga mencerdaskan anak bangsa khususnya para murid di Kec.Hamparan Perak.

“Walau masih menerapkan pembelajaran Daring (dalam jaringan) kita para guru punya tenggungjawab penuh terhadap para murid di sekolah,” jelas Kepsek Zainab.

Korwilcam Pendidikan Kec.Hamparan Perak, Ibnu Salman, saat ini tugas guru haruslah fleksibel sehingga yang notabenenya sebagai pencetak generasi penerus bangsa, harus dibekali dengan ilmu yang mumpuni.

“Bagaimana Desa Satu bisa sukses…yach itulah tugas kita sebagai guru bagaimana menstansper ilmu yang kita miliki untuk anak murid,” ucap Ilmu Salman kepada wartawan.

Lebih lanjut, program Desa Satu menstimulate agar peserta didik terus giat belajar dan kreatif tanpa meninggalkan tanggungjawabnya sebagai murid di sekolah.

“Tadi telah kita lihat bersama hasil karya dan tanaman yang dihadirkan di sekolah ini. Itu pertanda kalau anak murid di sekokah ini begitu kreatifnya,” tambah Ibnu Salman.

Panitia Kegiatan Desa Satu, H Sabirin mengatakan, saat ini sekolah harus dapat memanage dan melibatkan pihak lainnya untuk menuju percepatan pendidikan yang baik dan bermutu.

“Kebersamaan harus diperlihatkan untuk kemajuan Bangsa ini. Dalam proses belajar mengajar kita bisa melibatkan donatur,

pengusaha serta wali murid untuk membangun pendidikan demi kepentingan anak Bangsa Indonesia yang besar ini,” jelas H Sabirin yang juga Sekretaris PGRI Deli Serdang.

Reporter | Suhermanto

Pos terkait