Meneropong Potensi Bonsai Kelapa di Tengah Pandemi

  • Whatsapp
Meneropong Potensi Bonsai Kelapa di Tengah Pandemi

transbisnis.com| JATIM – Semakin mereabaknya virus corona membuat harga tanaman melambung seperti bonsai kelapa ini banyak jenisnya. Mulai dari jenis bonsai kelapa gading kuning, kelapa hibrida hingga kelapa jenis sayur.

Budidaya tanaman tengah digandrungi masyarakat selama pandemi covid-19. Tak heran harga beberapa tanaman hias meroket.

Salah satu tanaman yang sedang musim adalah pohon kelapa. Tapi bukan sekedar pohon kelapa biasa. Pohon kelapa yang dirawat secara khusus oleh para pecinta seni bonsai Sumenep, Jawa Timur.

Pohon kelapa yang cantik dan menarik ini dibanderol dengan harga jutaan rupiah. Bonsai pohon kelapa adalah pohon kelapa yang dikerdilkan sehingga tampak cantik dan unik.

Pemilik bonsai kelapa Abdul Razak mengatakan, dibutuhkan keahlian dan ketelatenan untuk membentuk bonsai yang cantik dan menarik.

Menurutnya, untuk satu bonsai yang memiliki artistik tinggi akan dihargai jutaan rupiah.

“Pecinta bonsai kelapa biasanya kopdar setiap satu bulan sekali, untuk silaturahmi dan sharing,“ kata dia.

Ada pula Bety yang mengaku kagum dengan aneka jenis bonsai kelapa ini. Menurutnya kelapa tidak hanya untuk kebutuhan dapur atau masakan tetapi juga memiliki nilai seni yang tinggi.

“Nilai seni di bonsai kelapa ini sangat tinggi, apalagi di suasana pandemi butuhnya hiburan di rumah dengan berkarya agar tidak jenuh,“ tukasnya.

Pos terkait