Jago Jarak Yo,Kampanye Prokes ala Disdik Batubara

  • Whatsapp
Pelaksanaan Prokes di Batubara

transbisnis.com | BATUBARA – Masyarakat pendidikan Kabupaten Batubara Sumut mengefektifkan bahasa daerah dalam kampanye protokoler kesehatan (Prokes) semasa pandemic Covid-19.Spanduk yang terpasang selalu tertulis “jago jarak yo” yang artinya menjaga jarak dalam keramaian ditambah dengan ajakan memakai masker dan mencuci tangan.

Pantauan di Yayasan Pendidikan Haji Asnan Nasution Darul Abror kemarin,Prokes dilaksanakan dalam suasana gembira dan tertib.Tampak hadir di halaman depan lembaga pengelola TK dan SD itu Kadisdik  Batu Bara, Ilyas Sitorus.” Ini kampanye Prokes yang merakyat,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Kebijakan Dinas Pendidikan di masa Pandemi Covid-19 menyangkut pembelajaran tatap muka dilaksanakan sejak 7 September.Sampai saat ini sudah ada 162 UPTD SD dan SMP Negeri dan Swasta yang menyelenggarakannya dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan dalam bidang pendidikan dengan sangat ketat.

Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Batu Bara Zainal Alwi mengatakan, dalam suasana Pandemi Covid-19 semuanya harus mampu dari menjadi mentor, fasilitator, motivator, inspirator, pengembang imajinasi dan kreatif soal prokes.

Pos terkait