Cristiano Ronaldo Sumbang Dua Gol Hadapi Spezia

  • Whatsapp
Cristiano Ronaldo Tampil Gemilang Libas Cagliari
Cristiano Ronaldo

transbisnis.com | SPEZIA – Cristiano Ronaldo yang kembali ke lapangan setelah menderita Covid-19 tampil gemilang dengan mencetak dua gol dalam lanjutan giornata keenam Liga Italia 2020-2021 Juventus meraih kemenangan dengan skor 4-1 saat bertamu ke kandang Spezia.

Pertandingan Spezia vs Juventus Babak Pertama

Juventus langsung berusaha menampilkan permainan menyerang begitu pertandingan dimulai. Memiliki penguasaan bola, skuad besutan Andrea Pirlo itu.

Bacaan Lainnya

Mengurung pertahanan Spezia dan mencari-cari peluang mencetak gol. Akan tetapi, upaya dari Alvaro Morata di menit keenam masih gagal.

Upaya Juve akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-14. Danilo memberikan umpan terobosan kepada Weston McKennie yang berlari ke dalam kotak penalti Spezia.

Alih-alih menendang bola langsung ke gawang, McKennie lebih memilih memberikan umpan pendek kepada Alvaro Morata yang berdiri bebas di sisi kirinya.

Tanpa kesulitan berarti, Morata mengkonversi peluang tersebut menjadi gol. Juve memimpin 1-0.

Berselang lima menit kemudian, Juve kembali memperoleh peluang emas. Kali ini Federico Chiesa hanya tinggal berhadapan dengan kiper Spezia

Setelah menerima operan Morata. Sayangnya, sepakan bola Chiesa masih melenceng tipis ke sebelah kiri gawang tuan rumah.

Pada menit ke-23, Morata melakukan aksi solo run, menggiring bola dari tengah lapangan hingga kotak penalti Spezia dan mencetak gol.

Akan tetapi, gol ini dianulir karena Morata sudah dalam posisi off-side saat mendapat bola di tengah lapangan tersebut.

Spezia kemudian menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-32. Paolo Bartolomei memberikan umpan pendek kepada Tommaso Pobega

Yang ada di tengah kotak penalti. Pemain pinjaman dari AC Milan tersebut langsung menyambutnya dengan sepakan mendatar yang bersarang di gawang Gianluigi Buffon.

Di pengujung babak pertama, Juve mendapat peluang melalui McKennie yang disodorkan umpan manis oleh Morata.

Akan tetapi, sepakan pemain Amerika Serikat itu masih dapat diblok. Pada akhirnya, babak pertama usai dengan skor 1-1.

Pertandingan Spezia vs Juventus Babak Kedua

Memasuki paruh kedua, Spezia mencoba tancap gas. Tanpa ragu mereka menyerbu lini pertahanan Juve dan memberikan berbagai tekanan.

Sayangnya, tak ada yang berbuah gol, termasuk sepakan jarak jauh yang dilepaskan Bartolomei pada menit ke-52.

Di menit ke-56 Juventus memasukkan Cristiano Ronaldo untuk menggantikan Paulo Dybala. Ini merupakan pertandingan pertama Ronaldo sejak dinyatakan positif Covid-19 pada 13 Oktober 2020.

Hasilnya pun langsung terbukti, tiga menit berselang, Ronaldo mencetak gol untuk membuat Juve unggul 2-1. CR7 menerima umpan terobosan Morata

Dan langsung berlari menuju kotak penalti Spezia. Ronaldo sempat menggocek kiper Spezia, Ivan Provedel, sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

Juve semakin menjauh ketika pertandingan memasuki menit ke-68. Pasalnya, Adrien Rabiot mencetak gol untuk Bianconeri untuk mengubah papan skor menjadi 3-1.

Rabiot sukses melewati hadangan bek Spezia dan kemudian melepaskan tendangan ke gawang Provedel.

Ronaldo mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-74. Kapten Timnas Portugal itu sukses mengeksekusi penalti yang didapat Juve menjadi gol

Setelah Federico Chiesa dilanggar di kotak terlarang. Lebih mengesankan lagi, gol dicetak dengan tendangan Panenka. Skor 4-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Spezia: Ivan Provedel; Salvador Ferrer, Claudio Terzi, Julian Chabot, Simone Bastoni; Paolo Bartolomei, Matteo Ricci, Tommaso Pobega; Daniele Verde, M’Bala Nzola, Diego Farias.

Cadangan: Titas Krapikas, Nahuel Esteves, Lucien Agoume, Emmanuel Gyasi, Luca Mora, Luca Vignali, Alessandro Deiola, Cristian Dell’Orco, Simone Bastoni, Rafael, Kevin Agudelo, Roberto Piccoli.

Juventus: Gianluigi Buffon; Juan Cuadrado, Merih Demiral, Leonardo Bonucci, Danilo; Weston McKennie, Arthur, Rodrigo Bentancur; Paulo Dybala, Alvaro Morata, Federico Chiesa.

Cadangan: Carlo Pinsoglio, Manolo Portanova, Wojciech Szczesny, Gianluca Frabotta, Dejan Kulusevski, Adrien Rabiot, Cristiano Ronaldo, Federico Bernardeschi, Aaron Ramsey.[oke]

Pos terkait