Senin Pagi, Harga Emas Spot Turun 0,12%

  • Whatsapp
Harga Emas Spot Turun 0,09% Lepas Siang Hari
harga emas spot.[net]

transbisnis.com | JAKARTA – Pada perdagangan Senin (26/10) pukul 07.45 WIB, harga emas spot berada di level US$ 1.899,85 per ons troi, turun 0,12% dibanding penutupan Jumat (23/10) di US$ 1.902,05 per ons troi.

Harga emas kembali merosot ke bawah level US$ 1.900 per ons troi. Sentimen yang menyeret harga si kuning datang karena prospek yang memudar terkait stimulus Amerika Serikat (AS).

Bacaan Lainnya

Namun di saat yang sama, rekor infeksi virus corona di AS kembali terjadi dalam dua hari berturut-turut.

Sementara, harga emas spot berjangka kontrak pengiriman Desember 2020 juga melemah 0,21% ke US$ 1.901,2 per ons troi.

Harga emas yang kembali terseret kesepakatan stimulus AS terjadi setelah Ketua DPR AS Nancy Pelosi mengatakan,

walau terjadi kesepakatan antara DPR dan Gedung Putih, namun langkah untung mengesahkan bantuan corona sulit terjadi sebelum Pemilu tanggal 3 November dilakukan.

Baca Juga: Ada sentimen omnibus law, ini rekomendasi saham emiten menara dari analis

Ini terjadi karena Senat yang dipimpin Partai Republik kemungkinan besar tidak akan bertindak sebelum pemilu dilakukan. Ini membuat Pelosi dan Kepala Staf Gedung Putih Mark Meadows kembali bersitegang.

Secara terpisah, Meadows juga menegaskan bahwa AS tidak akan melakukan “kontrol” baru terkait pendemi virus corona yang kembali memuncak di Negeri Paman Sam.

Bahkan, Wakil Presiden Mike Pence tetap mengikuti jadwal kampanye selanjutnya, walau lima ajudan terdekatnya telah dinyatakan positif virus corona.

Hal ini semakin meningkatkan kekhawatiran terkait klaster virus corona di Gedung Putih.

Di sisi lain, kasus virus corona di Eropa juga terus meningkat. Sejumlah negara di Benua Biru memilih melakukan pengetatan wilayah guna menghambat penyebaran lebih lanjut.[kontan]

Pos terkait