Rupiah Berbalik Arah Tersesat ke Zona Merah

  • Whatsapp
Rupiah Spot Masih Dalam Tekanan
Rupiah Spot Masih Dalam Tekanan

transbisnis.com | JAKARTA – Menjelang Kamis (22/10) siang  Rupiah berbalik arah sekaligus menghentikan penguatannya di mana rupiah pada pasar spot ke level Rp 14.667 per dolar AS

Atau melemah 0,23% dari sesi sebelumnya. Menghentikan laju penguatan dua hari beruntun.

Bacaan Lainnya

Rupiah pada kurs Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) ke level Rp 14.697 per dolar AS atau melemah 0,27% dari posisi kemarin Rp 14.658 per dolar AS. Sekaligus menghentikan laju penguatan tiga hari beruntun.

Hari ini, dolar AS diperdagangkan stabil di hadapan sebagian besar mata uang utama lainnya. Pembicaraan seputar paket stimulus Amerika Serikat (AS) tetap menjadi fokus perhatian pasar

Indeks dolar hampir datar terhadap sekeranjang mata uang di 92,801, setelah menandai level terendah sejak 2 September semalam.

Pada hari Rabu kemarin, dolar melemah setelah Presiden AS Donald Trump dan Ketua DPR Nancy Pelosi mendorong ekspektasi tercapainya kesepakatan tentang stimulus. Sentimen ini memicu permintaan untuk aset berisiko.

“Untuk sementara, polanya adalah ketika pembicaraan tentang stimulus terhenti, ekuitas jatuh dan dolar dibeli karena sentimen penghindaran risiko,”

“Tetapi dengan headline optimis seperti ini, pasar cenderung beralih ke mood risk-on dan menjual dolar, ”kata Daisuke Karakama, kepala ekonom pasar di Mizuho Bank.

Tapi prospek tetap suram bagi Senat yang dikendalikan Republik untuk menyetujui bantuan apa pun sebelum pemilihan 3 November.

Nancy Pelosi mengatakan sebelum memulai pembicaraan dengan Menteri Keuangan Steven Mnuchin bahwa masih ada peluang

Untuk kesepakatan meskipun ada penolakan dari Senat Republik, meskipun dia mengakui itu mungkin tidak akan berlalu sampai setelah pemilihan.[kontan]

Pos terkait