PSI Siap Menangkan Pasangan Olly-Steven di Pilkada Sulut

  • Whatsapp
PSI Siap Menangkan Pasangan Olly-Steven di Pilkada Sulut

transbisnis.com | SULUT – Partai Solidaritas Indonesia Sulawesi Utara (PSI Sulut) semakin gencar dalam menyatakan dukungan kepada paslon Olly Dondokambey bersama Steven Kandouw.

Bukan karena tanpa alasan, PSI menaruh simpati kepada pasangan tersebut karena dinilai tidak anti kritik.

Bacaan Lainnya

“Pak Olly tidak anti kritik. Hampir setiap hari OPD-nya saya sikat. Tapi Pak Olly bilang, itu bagus untuk terus mengingatkan eksekutif agar terus bekerja dengan baik,” kata Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia Sulawesi Utara (PSI Sulut) yang juga Anggota DPRD Sulut, Melky Pangemanan dalam rangka Pemenangan Olly-Steven, di Hotel Peninsula Manado, Senin (19/10/2020) . Ia menyatakan rasa salutnya atas paslon Olly Dondokambey dan Steven Kandouw.

Melky mengakui, jika dirinya sering melayangkan kritik kepada OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di Pemprov Sulut, dan malah malah disambut bijak Olly-Steven.

Melky juga berani menegaskan di hadapan Olly Dondokambey dan juga Plt Ketua Umum PSI Giring ‘Nidji’ Ganesha, jika sikap kritis PSI selalu berdasarkan data. Selain itu, dia juga mengingatkan agar dalam mengkritik tidak tendensius.

“Jangan tendensius, harus miliki data. Kalau miliki data dan berdampak pada kepentingan publik, hajar,” tukasnya.

Saat itu, ia tak lupa menyampaikan bahwa PSI bersinergi dengan PDI Perjuangan akan memberi kemenangan bagi Olly-Steven di Pilkada Sulut. Pihaknya menargetkan jika kursi PSI dapat bertambah.

“Paling tidak minimal 3 kursi, Pak Olly bantu,” tambahnya.

Selanjutnya, Calon Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya menyampaikan jika PDIP dan PSI memiliki agenda yang sama, yaitu untuk menjaga keharmonisan dan kerukunan di Republik tercinta.

“PDIP dan PSI agendanya sama, yakni menjaga keharmonisan dan kerukunan di republik tercinta. Semangat ini semangat kita bersama, menjaga kesatuan NKRI dari Sabang sampai Merauke. Kalau kita bersama pasti terwujud,” kata Olly.

“Saya percaya, kalau kita sama-sama bersatu, bergerak bersama, pasti apa yang disampaikan bro Melky, tidak ada yang tidak mungkin. Baik untuk Pilkada maupun agenda politik 2024 nanti,” tambahnya.

Ia mengingatkan, bahwa tujuan pemimpin lewat politik adalah dalam rangka menjaga kestabilan, kerukunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Reporter | Naufal

Pos terkait