Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan Anda

  • Whatsapp
Manfaat Buah Kiwi
Buah Kiw

transbisnis.com | Manfaat buah kiwi bagi kesehatan, mulai dari mengatasi asma hingga baik untuk penderita diabetes. Bentuk buah kiwi menyerupai telur ayam dengan kulit cenderung kusam berwarna cokelat keabu-abuan dengan daging berwarna hijau.

Buah ini memiliki kandungan nutrisi yang tinggi seperti vitamin A, vitamin C, vitamin K, kalium, asam amino, folat dan kalsium serta sumber serat yang baik.

Berikut Manfaat buah kiwi bagi kesehatan

1. Bantu Atasi Asma
Buah mini dengan kulit sedikit berbulu ini menyimpan kandungan vitamin C dan antikoksidan yang tinggi. Studi mengungkapkan bahwa mereka yang rajin mengonsumsi buah segar secara teratur termasuk kiwi dapat merasakan dampak positif pada fungsi paru.

2. Mengatasi Insomnia
Jika anda sering mengalami kesulitan tidur sebaiknya mulai sekarang perbanyak konsumsi buah kiwi setiap pagi dan malam hari sebelum tidur.

Jus buah kiwi bisa menjadi salah satu alternatif obat tidur alami yang tentunya lebih aman tanpa efek samping.

Kandungan senyawa antioksidan dan serotonin dalam buah kiwi bermanfaat untuk menenangkan pikiran yang stres hingga membuat seseorang lebih mudah untuk terlelap.

3. Menurunkan Berat Badan
Berat badan akan turun dengan mengonsumsi buah kiwi karena ampuh menurunkan mencegah obesitas. Hal ini karena buah kiwi kaya akan kandungan serat yang dapat melancarkan sistem pencernaan.

Untuk menurunkan berat badan anda bisa mengonsumsi buah kiwi langsung dengan kulitnya, yang terpenting kamu sudah mencucinya terlebih dahulu hingga bersih. Boleh juga sebagai jus atau cemilan sehat.

4. Meningkatkan Daya Imun
Mengonsumsi buah kiwi secara rutin juga dapat meningkatkan daya imun tubuh. satu cangkir kiwi sudah memenuhi 273 persen kebutuhan vitamin C harian. Asupan vitamin C sangat penting untuk membangun sistem pertahanan tubuh agar tidak mudah sakit.

5. Mengurangi Risiko Penyakit Jantung
Kandungan antioksidan dalam buah kiwi yang cukup tinggi untuk itu rutinlah mengonsumsinya karena dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

Buah kiwi dapat menjaga elektrolit menjadi seimbang dengan menangkal efek natrium karena kiwi mengandung potassium yang cukup tinggi.

6. Baik untuk Penderita Diabetes
Kiwi termasuk dalam kategori buah yang memiliki indeks glikemik yang rendah sehingga aman mengonsumsinya dan tidak akan menaikkan gula darah anda dengan cepat.

7. Menciptakan Keseimbangan Alkalin
Bisa dibilang kiwi merupakan salah satu buah yang paling alkalin ketimbang jenis buah lainnya.

Itu berarti buah kiwi memiliki pasokan mineral yang kaya untuk menggantikan kelebihan makanan yang bersifat asam.

Beberapa manfaat dari tubuh seimbang asam atau alkali yang tepat adalah kulit akan tampak lebih muda, tidur akan cenderung lebih nyenyak, energi fisik yang melimpah dan dapat mengurangi risiko osteoporosis.

Pos terkait