Ingin Bayi Anda Cepat Tidur? Stop Kebiasaan Ini

  • Whatsapp
Ingin Bayi Anda Cepat Tidur? Stop Kebiasaan Ini

transbisnis.com | Ingin bayi anda cepat tidur? di mana bagi ibu yang memiliki bayi dan sedang sibuk-sibuknya pasti kerap ingin sang bayi cepat tidur agar pekerjaannya bisa terselesaikan dengan baik.

Entah itu pekerjaan rumah maupun pekerjaan kantor yang sedang dikerjakan dari rumah. Atau mungkin ibu ingin bayi cepat tidur supaya bayi tidak kurang istirahat.

Bacaan Lainnya

Namun begitupun menidurkan bayi bukanlah sebuah hal yang tergolong gampang untuk dilakukan. Oleh karena itu, cobalah stop beberapa kebiasaan berikut ini bila ingin bayi cepat tidur.

Membiarkan Bayi Tidur Dimana Saja
Sebagian bunda masih sering membiarkan hal ini. Misalnya membiarkan si bayi tidur dalam strollernya.

Mungkin bagi orang tua hal tersebut tidaklah apa-apa dan menganggap bahwa yang penting bayi bisa tidur.

Namun nyatanya membiarkan bayi tidur dimana saja membuat bayi tidak tidur nyenyak sehingga sesekali bayi pun terbangun.

Jadi jika ingin kualitas tidur bayi terjaga sebaiknya biasakan bayi tidur secara konsisten pada tempat tidurnya.

Mengabaikan Bayi Saat Beri Isyarat Mengantuk
Biasanya saat sudah lelah, bayi akan memberikan tanda ingin tidur seperti tidak ada minat untuk bermain sekalipun permainan terlihat menarik, menggosok-gosokkan matanya, menguap, hingga rewel.

Namun sebagian orang tua masih kerap mengabaikan hal ini dan tidak menyadari tanda yang bayi berikan.

Jadi ketika anda sudah melihat adanya tanda-tanda seperti ini sebaiknya tidurkan bayi dan letakkan ia pada tempat tidurnya yang nyaman.

Tidak Membuat Rutinitas Tidur
Tidak membuat rutinitas tidur juga bisa menyulitkan orang tua dalam hal menidurkan bayi. Sehingga jam tidur bayi juga perlu anda terapkan pada bayi.

Meski bayi belum banyak mengetahui apa-apa, tapi secara perlahan bantu bayi untuk bisa memahami waktu-waktu tertentu yang menandakan bahwa ia harus tidur.

Hal tersebut supaya menjadi sebuah kebiasaan dari si bayi. Saat menidurkan anda bisa mematikan suara dari alat elektronik atau nyanyikan bayi sebelum tidur dalam pembaringannya.

Membiarkan Bayi Tidur Hingga Larut Malam
Mungkin bayi sangat asyik dengan mainan yang ada pada sekitarnya sehingga bisa melewatkan jam tidur malam bayi yang seharusnya.

Nah supaya hal ini tidak terjadi, berikan stimulus pada bayi agar ia memahami bahwa jam tertentu adalah jam tidurnya. Ini juga supaya bayi tidak kelelahan pada hari berikutnya.

Pos terkait