Serobot Tanah Negara, PTPN II Kembali Laporkan Kades Tandem Hilir 1 ke Polisi

  • Whatsapp
Serobot Tanah Negara, PTPN II Kembali Laporkan Kades Tandem Hilir 1 ke Polisi

transbisnis.com | HAMPARANPERAK – Serobot tanah negara, Kades Tandem Hilir 1 Herianto dilapor kembali oleh pihak PTPN II ke Polresta Binjai, Sabtu (17/10/2020).

Laporan tertulis terhadap Kades Herianto tersebut dilakukan oleh Manejer Kebun Tandem PTPN II, Fajar Saragih.

Bacaan Lainnya

Dalam laporan tersebut Kades Herianto dituding telah menyerobot lahan negara di kawasan DP-2 Blok 22 Nenek Miring Desa Tandem Hilir 1.

Lokasi lahan yang diserobot Kades Herianto adalah lahan HGU No.100 PTP-2 kawasan Nenek Miring, Gang Mangga serta Pasar 2 Desa Tandem Hilir 1.

Terpisah, PTPN II telah melakukan penulusuran ke lokasi dan melakukan pengukuran melalui GPS (Global Positioning System).

Terakhir diketahui kalau lokasi yang dibuat bangunan di kawasan Nenek Miring masih berada di areal HGU aktif PTPN II.

Informasi yang didapat di lokasi Nenek Miring disebut-sebut ada pemindahan pilar (patok) milik PTPN II yang diduga untuk mendapatkan ganti rugi lahan pembuatan jalan tol Langsa – Binjai.

Dan data yang diterima dari kantor Manejer Kebun Tandem mengatakan, lahan di kawasan kebun Tandem Hilir yang akan dibebaskan 26 hektar luasnya.

Menurut informasi yang diterima awak media Kades Herianto membangun rumah dan disebut-sebut sebagai kolam ikan setelah sosialisasi kedua yang dihadiri Sekdakab (Sekretaris Daerah Kabupaten) Deli Serdang Darwin Zein.

Bukan itu saja selain di kawasan Nenek Miring yang didirikan bangunan, Kades Herianto juga membangun lokasi peternakan lembu di Gang Mangga Desa Tandem Hilit 1.

Disebut-sebut Kades Herianto membalas komentar warga di media sosial (medsos) kalau dirinya mendirikan bangunan di areal yang terkena jalur jalan tol Langsa – Binjai setahun yang lalu.

Manejer Kebun Tandem Hilir PTPN II Fajar Saragih mengatakan telah membuat pengaduan tertulis kepada Polresta Binjai atas perbuatan oknum kades yang dianggap menyerobot tanah negara.

Konfirmasi reporter transbisnis terhadap Kasat Reskrim Polresta Binjai AKP Yayang Rizki Pratama SIK belum menuai hasil.

Reporter | Suhermanto

Pos terkait