Rekomendasi Drama Korea Terbaik di Akhir Pekan Anda

  • Whatsapp
Rekomendasi Drama Korea Terbaik di Akhir Pekan Anda
Drakor Reply 1988.[net]

transbisnis.com | Bingung mau nonton apa di akhir pekan? Apa anda belum memiliki banyak pilihan tontonan akhir pekan? Bagi pecinta drakor, jangan sampai melewatkan beberapa drama Korea terbaik ini.

Salah satunya adalah Jewel in The Palace, drama Korea terbaik sepanjang masa di genre sageuk dan sejarah. Drakor lain yang tak kalah menarik adalah Reply 1988.

Bacaan Lainnya

Di bawah ini ada daftar drama Korea terbaik sepanjang masa berdasarkan rekomendasi Kontan. Selain My Mister, ada drama Korea terbaik 2020 yang bertabur bintang populer.

Ada pula drakor Secret Forest season 2 dan Hospital Playlist. Nah, inilah daftar drama Korea terbaik sepanjang masa untuk rekomendasi tontonan di akhir pekan:

Reply 1988 (2015-2016)
Tidak berlebihan rasanya untuk menempatkan Reply 1988 di peringkat pertama drama Korea terbaik sepanjang masa. Meski tayang perdana tahun 2015-2016, drakor ini kembali populer pada tahun 2020.

Drama Korea Reply 1988 akan menyentuh hati penonton dengan cerita sehari-hari tentang persahabatan dan interkasi antar anggota keluarga.

Drakor ini juga mengingatkan penonton pada pertemanan di masa kecil dan cinta pertama.

Hampir semua pemeran utama drama Korea Reply 1988 meraih popularitas tinggi setelah membintangi drakor ini. Drama Korea Reply 1988 akan membuat penonton tertawa dan menangis di adegan-adegan terbaiknya.

Signal (2016)
Ini adalah drama Korea terbaik sepanjang masa yang ditayangkan di tvN. Drakor Signal dibintangi aktor dan aktris berbakat mulai dari Kim Hye Soo, Lee Je Hoon, dan Jo Jin Woong.

Signal merupakan drakor genre misteri thriller dan investigasi. Drama Korea ini terinspirasi dari cerita nyata kasus pembunuhan

Yang pelakunya tidak diketahui selama bertahun-tahun. Drama Korea terbaik ini sangat dinanti-nantikan season keduanya.

Secret Forest (2017 dan 2020)
Ini adalah drama Korea yang dibintangi dua nama bintang papan atas Korea, Cho Seung Woo dan Bae Doona. Di season pertama, drakor Secret Forest menunjukkan cerita pembunuhan yang berujung korupsi hingga skandal besar di kejaksaan.

Drakor Secret Forest season 2 menunjukkan perselisihan hak investigasi antara polisi dan kejaksaan. Secret Forest termasuk drama Korea terbaik sepanjang masa berkat akting pemerannya, alur cerita, dan penyutradaraan yang keren.

It’s Okay That’s Love (2014)
Ada banyak faktor yang layak menjadi alasan It’s Okay That’s Love masuk daftar drama Korea terbaik sepanjang masa. Salah satunya adalah chemistry akting Jo In Sung dan Gong Hyo Jin.

Banyak fans drama Korea yang hingga saat ini menginginkan mereka reuni kembali di proyek akting baru. Drakor It’s Okay That’s Love

Akan mengajarkan tentang perjuangan sembuh dari kesehatan mental. Drama Korea terbaik sepanjang masa ini memiliki banyak OST keren.

Mr Sunshine (2019)
Drama Korea terbaik sepanjang masa selanjutnya adalah Mr. Sunshine. Jajaran penulis, sutradara, para pemeran hingga alur ceritanya membuat Mr. Sunshine sebagai drama Korea terbaik sepanjang masa.

Bukan hal yang mengejutkan ketika drakor ini masuk menjadi salah satu drama Korea rating tertinggi sepanjang masa di cable TV.

Saksikan kerennya akting Lee Byung Hun, Kim Tae Ri hingga Yoo Yeon Seok di drakor Mr. Sunshine ini.

Sky Castle (2018-2019)
Sky Castle mengundang decak kagum dengan perolehan ratingnya. Drakor ini memulai episode awal dengan rating 1,7 persen dan tamat dengan rating tertinggi 23,7 persen.

Ini tidak lepas dari kerenya alur cerita dan akting para pemeran yang membuat penonton semakin penasaran mengikuti setiap episode barunya.

Drakor Sky Castle kini di peringkat kedua untuk drama Korea rating tertinggi sepanjang masa di cable TV.

My Love From The Star (2013-2014)
Drama Korea terbaik yang satu ini dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun. My Love From The Star adalah drama Korea komedi romantis yang tidak akan pernah bosan ditonton ulang.

Drakor My Love From The Star bercerita tentang kisah cinta seorang alien dan selebriti populer. Mereka tinggal di apartemen yang sama. Drakor ini menjadi salah satu alasan kenapa Jun Ji Hyun layak masuk daftar artis romcom di Korea Selatan.

Misaeng
Misaeng merupakan salah satu drama Korea terbaik sepanjang masa dari tvN. Drakor terbaik ini menampilkan akting Siwan, Byun Yo Han, Kang So Ra, Lee Sung Min, dan Kim Dae Myung.

Akting deretan pemeran tersebut sudah tidak diragukan lagi di drama Korea terbaik sepanjang masa ini. Drakor Misaeng akan memperlihatkan gambaran nyata tentang beratnya menjadi karyawan baru dan persaingan di dunia kerja

Because This is My First Life (2017)
Because This is My First Life tidak bisa dilepaskan dari daftar drama Korea terbaik sepanjang masa. Ini adalah drama Korea komedi romantis yang dibintangi Lee Min Ki dan Jung So Min.

Drakor Because This is My First Life bercerita tentang penulis yang nikah kontrak dengan karyawan startup. Mereka sepakat hidup bersama demi memiliki tempat tinggal yang layak dan terjangkau.

My Mister (2018)
My Mister atau juga dikenal dengan judul My Ajusshi dibintangi IU hingga Lee Sun Gyun. IU adalah penyanyi solo yang sukses di dunia akting, sedangkan Lee Sun Gyun semakin populer setelah perannya di film Parasite.

Drakor ini bercerita tentang wanita muda yang kesulitan menjalani hidupnya. Dia bertemu pria berusia sekitar 40 tahun dan mereka mulai saling membantu. My Mister semakin menambah deretan drama Korea terbaik sepanjang masa dari tvN.

Boys Over Flowers (2009)
Para pecinta drama Korea terbaik pasti sudah tidak asing dengan Boys Over Flowers. Drakor populer tentang kisah cinta F4 dan wanita biasa ini diangkat dari manga Hana Yori Dango karya Yoko Kamio.

Meski telah diadaptasi oleh berbagai negara, namun Boys Over Flowers merupakan salah satu hasil adapatasi paling populer.

Penampilan Lee Min Ho dengan rambut keritingnya juga sangat ikonik di drama Korea terbaik ini. Boys Over Flowers akan terus menjadi drakor yang tidak terlupakan dengan alur cerita hingga soundtrack legendaris.

Hospital Playlist (2020)
Hospital Playlist adalah salah satu drama Korea terbaik 2020. Drama Korea ini sudah populer sejak sebelum tayang karena diproduksi oleh sutradara dan penulis Reply series.

Hospital Playlist dibintangi Jung Kyung Ho, Jo Jung Suk, Jeon Mi Do, Kim Dae Myung, dan Yoo Yeon Seok.

Salah satu drama Korea terbaik sepanjang masa ini bercerita tentang persahabatan lima dokter sejak kuliah hingga bekerja di rumah sakit yang sama.

Jewel in The Palace (2003-2004)
Drakor ini tampaknya hanya diketahui oleh para pecinta drama Korea lawas. Dibintangi Lee Young Ae dan Ji Jin Hee, Jewel in The Palace adalah salah satu drama Korea terbaik sepanjang masa berkat akting mereka dan alur ceritanya.

Drakor ini mengangkat cerita legendaris tentang wanita yang ahli memasak di kerajaan dinasti Chosun. Dia juga berhasil menjadi wanita pertama yang dipercaya sebagai tabib keluarga kerajaan.

Perjalanan hidupnya diwarnai diskriminasi sebagai orang miskin di lingkungan sosial yang didominasi laki-laki.

Kingdom (2019 dan 2020)
Kingdom adalah series original Netflix yang tidak tayang di TV Korea seperti drakor lainnya. Namun, Kingdom tidak bisa dilepaskan begitu saja jika membahas series terbaik sepanjang masa produksi Korea Selatan.

Drakor ini dibintangi Joo Ji Hoon, Ryu Seung Ryong, dan Bae Doona. Kingdom dipuji kualitasnya karena akting para pemeran dan detail cerita wabah zombie pada era kerajaan Joseon. Kingdom adalah karya terbaru dari penulis naskah drakor Signal.

Pos terkait