Mau Beli Rumah Murah BTN 2020, Begini Caranya…

  • Whatsapp
Mau Beli Rumah Murah BTN 2020, Begini Caranya...

transbisnis.com | Saat pandemi virus corona seperti ini, laman Rumah Murah BTN menjadi salah satu alternatif untuk mencari rumah idaman. Di website tersebut calon pembeli bisa melihat lokasi, harga model rumah, tipe, dan kesesuaian dengan anggaran yang dimiliki.

Di dalam website Rumah Murah BTN di bagi dalam 2 kategori yaitu rumah bekas yaitu rumah yang dapat dijual

Bacaan Lainnya

Secara sukarela dan rumah lelang yaitu rumah yang dijual melalui prosedur lelang di KPKNL (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang).

Saat ini, mencari rumah idaman memang gampang-gampang susah. Pemilihan lokasi, harga, model rumah, tipe, dan kesesuain dengan anggaran yang dimiliki menjadi tantangan tersendiri.

Sehingga, rumah lelang hasil sitaan bank BUMN seperti BTN bisa menjadi alternatif yang bisa dipertimbangkan saat ingin membeli hunian idaman.

Sebab, harga rumah lelang tersebut biasanya lebih miring atau lebih murah dibandingkan harga di pasaran.

Setiap bank memang melakukan lelang rumah yang dijadikan jaminan kredit oleh nasabahnya. Untuk mempermudah calon pembeli, perbankan BUMN pun memberikan fasilitas pencarian rumah-rumah sitaan di Indonesia secara online.

Berikut daftar laman resmi rumah murah BTN 2020:

Bank Tabungan Negara (BTN) memiliki laman resmi untuk mengakses daftar rumah lelang hasil sitaan mereka. Laman resmi yang bisa diakses adalah https://rumahmurahbtn.co.id/.

Selain itu, BTN juga menyediakan aplikasi di App Store dan Play Store dengan nama yang sama.

Harga rumah yang ditawarkan pun bervariasi mulai dari Rp 25.000.000 hingga miliaran rupiah. Calon pembeli bisa dengan mudah memilih lokasi maupun rentang harga rumah yang diinginkan sesuai anggaran masing-masing.

Jika rumah sudah terjual akan tertulis “Terjual”. Bagi masyarakat yang berminat bisa langsung mengisi form peminat di halaman rumah lelang yang diinginkan oleh calon pembeli.

Salah satu rumah murah BTN yang ada di laman tersebut adalah rumah seharga Rp 189.400.000 di daerah Jakarta Timur. Lokasi rumah tersebut tepatnya berada di Perum Green View Marapu Tengki, Cipayung, Jakarta Timur, DKI Jakarta.

Luas tanah 75 meter persegi dengan luas bangunan sebesar 45 meter persegi. Bagi calon pembeli yang berminat bisa mengaksesnya di link ini.

Selain itu, juga ada apartemen murah di Jakarta Timur seharga Rp 125 juta. Lokasi tepatnya adalah di Apartemen Puri Elok, Cakung, Jakarta Timur, DKI Jakarta.

Luas bangunan apartemen tersebut sebesar 33 meter persegi. Jika masyarakat berminat maka bisa melihat informasi selengkapnya di laman berikut ini.

Pos terkait