Soekirman dan Tengku Ryan Siap Bertarung di Pilkada Sergai

  • Whatsapp
Soekirman dan Tengku Ryan Siap Bertarung di Pilkada Sergai
Calon Bupati Soekirman bersama Calon Wakil Bupati Tengku Muhammad Ryan Novandi (Tengku Ryan) didampingi sejumlah staf KPU dan Bawaslu Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mengikuti proses pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik (HAM) Medan

transbisnis.com | MEDAN – Calon Bupati Soekirman bersama Calon Wakil Bupati Tengku Muhammad Ryan Novandi (Tengku Ryan) didampingi sejumlah staf KPU dan Bawaslu Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mengikuti proses pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik (HAM) Medan mereka semakin optimis. .

Tahapan pemeriksaan kesehatan pasangan calon Beriman & Trendi tersebut tertunda dikarenakan Soekirman positif corona dua pekan yang lalu dan kemarin telah dinyatakan sembuh dengan hasil negatif lewat tes swab-PCR terakhir.

Bacaan Lainnya

Pemeriksaan kesehatan pasangan tersebut berlangsung kurang lebih selama lima jam dan sebelum mereka melakukan cek kesehatan, terlebih dahulu melakukan foto bersama.

Usai menjalani pemeriksaan kesehatan, Soekirman dan Tengku Ryan terlihat sehat dan bugar. Soekirman dan Tengku Ryan semakin optimis.

Mereka berdua menyapa sejumlah wartawan yang telah lama menunggu dengan senyuman.

‘’Kami bersyukur tahap demi tahap pemeriksaan kesehatan hari ini maupun uji psikologi kemarin telah dilalui dengan lancar. Langkah selanjutnya, kami semakin optimis,’’ ucap Soekirman.

Di kesempatan itu, Soekirman mengingatkan masyarakat Sergai agar senantiasa mentaati anjuran dengan menjalankan protokol kesehatan corona dengan baik.

‘’Kemarin saya dan keluarga positif virus Corona. Alhamdulillah, masa isolasi saya telah berlalu. Mari kita ambil hikmahnya bersama,’’ ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Tengku Muhammad Ryan Novandi mengatakan tes kesehatan ini dilaksanakan menyeluruh mulai dari luar dan dalam tubuh.

‘’Cek darah, mulai dari tensi, gula darah dan lainnya. Alhamdulillah, angkanya tadi bagus, tidak ada angka yang offside,’’ tutur Tengku Ryan tersenyum ke arah wartawan.

Dalam kesempatan itu, Tengku Ryan juga mengingatkan tim dan relawan Beriman & Trendi agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan corona.

‘’Dimana pun berada, jadilah contoh yang baik bagi masyarakat dengan menjaga sikap santun. Di masa pandemi ini kenakan masker, rajin mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak, hindari kerumunan,’’ ujarnya.

Untuk memenangkan pasangan Beriman & Trendi, kata Tengku Ryan, kita memiliki konsep ‘Politik Gotong-Royong’ yang artinya berjuang untuk menang.

‘’Pejuang itu kalau semakin banyak rintangan, semangat pun semakin berkobar,’’ tandasnya.

Tengku Ryan optimis maju Pilkada Sergai dengan nomor urut 2.

“Dua lambang victory atau kemenangan. Saya bersama Pak Soekirman dan relawan terus berusaha, berdoa dan berjuang berharap berkah dan ridho Allah SWT serta dukungan masyarakat Sergai,’’ sebutnya.

Seperti diketahui, Soekirman-Tengku Ryan telah mendaftar ke KPU Sergai dengan dukungan tiga Parpol yakni NasDem, PAN dan PKS.

Koalisi ini memiliki total 12 kursi di DPRD Sergai. Soekirman merupakan Bupati Sergai saat ini.

Pasangannya, Tengku Ryan, merupakan putra mantan Gubernur Sumut (Gubsu) dan mantan Bupati Sergai, Tengku Erry Nuradi.

Soekirman dan Tengku Ryan akan melawan Darma Wijaya-Adlin Tambunan. Paslon ini telah ditetapkan KPU sebagai peserta Pilkada Sergai terlebih dahulu.

Darma-Adlin maju ke Pilkada Sergai dengan dukungan PDIP, Golkar, Gerindra, PKB, PPP, Hanura, dan Demokrat. Koalisi tersebut memilik total 33 kursi di DPRD Sergai.

Darma merupakan Wakil Bupati Sergai saat ini. Pasangannya, Adlin, merupakan putra Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan.

Lawan Soekirman dan Tengku Ryan telah ditetapkan KPU Sergai dengan nomor urut 1 beberapa hari yang lalu.

Dengan demikian, Soekirman dan Tengku Ryan hampir dipastikan mendapat nomor urut 2.

Pos terkait