Ratusan Rumah Warga di Binjai Terendam Banjir

  • Whatsapp
Ratusan Rumah Warga di Binjai Terendam Banjir
Pasca hujan deras Rabu (30/9) dini hari tadi yang melanda Kota Binjai menyebabkan Sungai Bangkatan meluap. Luapan air sungai menyebabkan ratusan rumah warga terendam banjir.

transbisnis.com | MEDAN – Pasca hujan deras Rabu (30/9) dini hari tadi yang melanda Kota Binjai menyebabkan Sungai Bangkatan meluap. Luapan air sungai menyebabkan ratusan rumah warga terendam banjir.

Berdasarkan infomrasi yang diperoleh, air Sungai Bangkatan mulai meluap dan memasuki rumah warga sekitar pukul 01.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Hujan masih terus turun, dan sekitar pukul 04.00 WIB Sungai Bangkatan kembali meluap dan merendam rumah warga.

“Ini karena hujan deras yang terjadi. Air Sungai Bangkatan meluap dan masuk ke rumah,” kata Tim SAR Brimob Polda Sumut, AKP Sardi, Rabu (30/9).

Sardi menuturkan, ketinggian air yang merendam rumah warga mencapai satu setengah meter. Kondisi ini membuat sebagian warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih tinggi. Warga juga terpaksa mengevakuasi barang-barang berharga milik mereka.

“Proses pertama yang kami evakuasi adalah warga yang terjebak di lokasi banjir. Setelah itu, kami mengevakuasi barang-barang warga ke lokasi yang lebih aman,” ujarnya.

Menurut Sardi, saat ini jumlah rumah yang terendam air akibat meluapnya Sungai Bangkatan mencapai ratusan. Namun untuk jumlah pastinya masih dalam penghitungan.

“Rumah yang terendam cukup banyak. kita belum melakukan pendataan, karena masih fokus dalam pertolongan warga yang terjebak banjir,” tandasnya.[ana]

Pos terkait