Perhimpunan INTI Salurkan Bantuan 1 Ton Beras Bagi Korban Banjir Bandang Cicurug Sukabumi

  • Whatsapp
Perhimpunan INTI Salurkan Bantuan 1 Ton Beras Bagi Korban Banjir Bandang Cicurug Sukabumi
Foto bersama pengurus INTI kota dan kabupaten Sukabumi di posko dalam Salurkan Bantuan 1 Ton Beras Bagi Korban Banjir Bandang Cicurug Sukabumi.[Ist]

transbisnis.com | SUKABUMI – Perhimpunan INTI salurkan bantuan 1 ton beras bagi korban banjir Bandang Cicurug Sukabumi pasca bencana banjir bandang melanda Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Derasnya luapan air sungai Cibuntu selain memakan korban jiwa juga mengakibatkan kerusakan ratusan rumah, kendaraan dan harta benda milik warga.

Bacaan Lainnya

Prihatin dengan situasi yang terjadi, Ketua Umum INTI Teddy Sugianto segera menginstruksikan Wakil Sekjen INTI Candra Jap bersama pengurus INTI Sukabumi untuk turun langsung memberikan bantuan.

Wakil Ketua INTI kabupaten Sukabumi Leman Krisman ikut turun membawa bantuan Sebanyak 200 paket bantuan INTI berupa 1 ton beras, mie instan, susu, sabun antiseptik dan masker diserahkan oleh Wakil Sekjen Candra Jap

Beserta rombongan pengurus pusat dan cabang Sukabumi  kepada kecamatan Cicurug untuk disalurkan kepada warga masyarakat yang menjadi korban banjir bandang.

Pada kesempatan itu, Candra menyampaikan bahwa kehadiran INTI ke Cicurug membawa bantuan sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas sebagai sesama anak bangsa khususnya di masa pandemi yang serba sulit situasinya.

“Bersama bantuan dari INTI Pusat dan Sukabumi ini juga teriring doa dari Ketua Umum dan segenap keluarga besar INTI kepada warga Cibuntu Cicurug, semoga diberi kekuatan dan ketabahan dalam melewati bencana ini,” kata Candra.

Perhimpunan INTI Salurkan Bantuan 1 Ton Beras Bagi Korban Banjir Bandang Cicurug Sukabumi
Wakil Sekjen INTI Candra Jap menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Agus Badarudin Satpol PP Kecamatan Cicurug.[Ist]
Sementara Camat Cicurug Wawan Godawan Saputra menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf karena tidak bisa menerima langsung bantuan dari INTI karena dirinya sedang memantau langsung kegiatan posko bencana Cibuntu.

“Bantuan dari bapak akan kami salurkan juga ke desa lain yang terdampak, tidak hanya Cibuntu saja. Atas nama warga masyarakat Cicurug, saya ucapkan terima kasih. Semoga menjadi amal kebaikan,” katanya.

Selain Candra, pengurus pusat INTI lain yang hadir adalah Eggi Wilianto dan Imanuel Ginting dari Bidang Sosial & CSR.

Adapun dari INTI kota Sukabumi diwakili oleh Ketua Bidang Hukum Hendi Sastradi, Ketua Bidang UMKM Handi Iskandar, serta Anggota Bidang Pendidikan dan Sosial Budaya Elizabeth Lauw.

Sedangkan dari INTI kabupaten Sukabumi hadir Wakil Ketua Leman Krisman, Bendahara Djoko Suwasto dan Bidang Hubungan Masyarakat Petrus Hadi Lie.[rel]

Pos terkait