5.898 UMKM Ajukan KUR Secara Digital ke BRI

  • Whatsapp
Saat Pandemi virus corona merebak dan memukul perekonomian di sebagian besar sektor tak terkecuali sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).
KUR Bank BRI.[net]

transbisnis.com | JAKARTA –  Sebanyak 5.898 UMKM Ajukan KUR Secara Digital ke PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mempercepat penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) melalui kerjasama dengan ekosistem platform e-commerce dan ride hailing. Guna mendukung UMKM agar bertahan dan bangkit dari pandemi corona.

Direktur Bisnis Mikro Bank BRI Supari mengungkapkan fokus perusahaan saat ini mendukung UMKM agar bertahan dan mampu bangkit dari tekanan dampak pandemi. Salah satunya melalui akselerasi penyaluran KUR secara digital.

Bacaan Lainnya

Bank BRI mencatat terdapat 5.898 UMKM mitra Grab, Gojek, Tokopedia dan Shopee yang telah mengajukan pinjaman KUR melalui portal KUR BRI.

Hingga 20 September 2020, Bank BRI telah menyalurkan KUR sebesar Rp 84,8 triliun kepada 3,086 juta debitur di seluruh Indonesia.

“Kami bekerjasama dengan sejumlah startup unicorn untuk mengakselerasi penyaluran KUR secara digital. Melalui inisiatif ini,”

“Diharapkan dapat mempermudah masyarakat mengakses pembiayaan KUR serta meningkatkan penyerapan KUR,”

“Sehingga kami dapat membantu UMKM untuk terus bertahan di masa pandemi dan usahanya kembali bangkit,” ujar Supari dalam keterangan tertulis.

Sejak Mei 2020, Bank BRI sebagai salah satu enabler di industri digital di Indonesia membuka akses pengajuan KUR lewat channeling online melalui Tokopedia, Shopee, Gojek dan Grab.

Merchant UMKM mitra dari startup unicorn tersebut dapat mengakses KUR digital BRI.

Supari menegaskan Bank BRI akan terus memperkuat penyaluran KUR secara digital dengan membuka peluang kerja sama

Dengan perusahaan e-commerce lainnya di Indonesia, sebagai bentuk kolaborasi guna menyelamatkan UMKM di masa pandemi.

“Selain bantuan fasilitas pembiayaan, Bank BRI juga akan terus menciptakan inisiatif baru untuk mendukung keberlangsungan dan penyelamatan pelaku UMKM di Indonesia,”

“Ini komitmen kami untuk menolong UMKM dan sejalan dengan core bisnis perusahaan,” pungkas Supari.[kontan]

Pos terkait