Mayat Laki-laki Tanpa Busana di Jurang Jalan Medan-Berastagi

  • Whatsapp
Mayat Laki-laki Tanpa Busana di Jurang Jalan Medan-Berastagi

transbisnis.com | KARO – Seonggok mayat tanpa busana berjenis kelamin laki-laki ditemukan di jurang Jalan Medan-Berastagi tepatnya di KM 54-55, Desa Ndaulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Jumat (18/9/2020) sekira pukul 11.30 WIB.

Menurut Kapolsek Berastagi Kompol L. Marpaung mengatakan, sebelumnya pihaknya menerima laporan dari masyarakat bahwa diduga ada mayat di jurang jalan Medan-Berastagi KM. 54 -55, Desa Doulu Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo.

Selanjutnya Polsek Berastagi berkoordinasi dengan Indentifikasi Polres Tanah Karo serta Puskesmas Berastagi meluncur ke TKP.

Menurut keterangan dari saksi Dadang Sukoco warga Jalan Mengkudu Lingkungan V, Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Binjai Barat, awalnya saksi tidak mengetahui ada mayat di lokasi itu.

Ceritanya, Dadang sedang memperbaiki mobil yang dikemudikan Miswadi (35) yang bermuatan kompos (taik ayam) yang rusak tidak jauh dari penemuan mayat.

Setelah Dadang cek kerusakan mobil, kemudian menyarankan kepada temannya untuk membeli spearpart mobil yang rusak ke Berastagi.

Setelah temanya itu pergi, ada kekurangan barang yang hendak dibelinya. Hendak menghubungi Miswadi lewat selulernya, namun tidak ada sinyal.

Dadang mencari lokasi berjalan ke arah TKP, pun demikian tetap saja tidak ada sinyal. Saat itu saksi melihat ke arah jurang ada bekas rumput yang tertidur yang sangat mencurigakan.

Kemudian saksi kembali ke mobil memberitahukan kepada Jeri Ronaldo Ginting (19) warga Desa Cinta Dapat, Kecamatan Padang Brahrang/ Licun, Binjai, bahwa di jurang itu ada mayat.

Kemudian kedua saksi hendak melaporkan kejadian itu ke Pos Lantas Doulu, namun di perjalanan kedua saksi melihat mobil Patroli Polisi dan melaporkannya.

Setelah berkoordinasi dengan Polres serta Puskesmas Berastagi, sekira pukul 12.30 WIB, pelaksanaan evakuasi mayat Mr. X dari dalam jurang oleh Personil Personil Polsek Berastagi dan Identifikasi Polres Tanah Karo dibantu oleh warga Desa Doulu.

Selanjutnya, sekira pukul 13.00 WIB, mayat Mr. X di evakuasi dengan menggunakan kantong mayat ditarik ke atas dan dimasukan ke dalam Ambulance Puskesmas Berastagi menuju RSU Kabanjahe guna kepentingan autopsi.

“Ciri-ciri korban diperkirakan berusia 35 tahun. Korban mengalami luka-luka diduga akibat penganiayaan karena di tubuh korban ditemukan luka lebam pada bahagian wajah (mata),”

“Badan bagian punggung belakang luka lebam, tangan serta kaki korban sebelah kanan lebam dan kulit ada yang terkelupas, korban ditemukan tanpa busana,” ungkap Kapolsek.

Sebagai barang bukti polisi mengamankan satu potong celana panjang katun warna coklat dan sebuah handuk warna biru berlist putih.

Pos terkait