Tengku Ryan Menunggu Hasil Swab Usai Soekirman Dinyatakan Positif Corona

  • Whatsapp
Tengku Ryan
Tengku Ryan dan istri.[net]

transbisnis.com | SERGAI – Pasca Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Soekirman positif terinfeksi virus Corona . Hal tersebut diketahui berdasarkan hasil tes swab terhadap Soekirman.

“Kondisi kesehatan saya dalam keadaan baik. Inilah yang disebut dengan posisi saya OTG, orang tanpa gejala. Sampai dengan kemarin suhu badan saya tetap 36,4 dan tidak ada gejala demam, batuk, maupun flu.

Bacaan Lainnya

“Tetapi hasil laboratorium swab PCR ternyata disimpulkan terinfeksi corona positif,” kata Soekirman, Selasa (15/9).

Menanggapi hal itu, Tengku Muhammad Ryan Novandi berdoa agar Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Soekirman yang dinyatakan positif corona melalui swab test, dapat segera beraktivitas seperti sedia kala. Saat ini, Tengku Ryan menunggu hasil swab dirinya.

‘’Semoga Pak Kirman dapat menjalani masa isolasi selama 14 hari dengan baik,’’ ucap Tengku Ryan kepada Waspada, Selasa (15/9) malam.

Tengku Ryan mengaku langsung menghubungi Soekirman saat mendengar pasangannya pada Pilkada Sergai tersebut positif corona.

‘’Tadi Pak Kirman bilang bahwa dia sehat-sehat, tidak ada gejala demam, batuk maupun flu. Saya kontak terakhir dengan beliau saat pendaftaran di KPU tanggal 12 kemarin,’’ ucapnya.

Tengku Ryan pun menyampaikan pesan Soekirman untuk masyarakat yang pernah kontak langsung dengan beliau dalam beberapa hari terakhir agar memeriksakan kesehatannya.

‘’Barusan saya telah melakukan swab,” katanya.

Saat ini, Tengku Ryan masih menunggu hasil swab dirinya. “Hasilnya belum keluar. Doakan kami baik-baik saja,’’ cetus Ryan.

Dalam kesempatan itu, Tengku Ryan juga mengingatkan kepada para tim relawan ‘Beriman dan Trendi’ agar senantiasa mematuhi protokol corona.

‘’Kenakan masker di setiap aktivitas, rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir dan hindari kerumunan,’’ tuturnya.

Di samping itu, Tengku Ryan mengimbau kepada para relawannya juga dapat mengedukasi masyarakat tentang bahaya corona.

‘’Guna memutus mata rantai penularan dan penyebaran virus Corona, para relawan harus menjadi contoh bagi masyarakat dengan mematuhi protokol corona tersebut,’’ ujarnya.

Seperti diketahui, Tengku Ryan merupakan Calon Wakil Bupati Sergai yang berpasangan dengan Calon Bupati Soekirman di Pilkada Kab. Sergai 9 Desember mendatang.

Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) ini didukung tiga partai politik yakni Nasdem, PAN dan PKS dengan total 12 kursi. Bapaslon ‘Beriman dan Trendi’ ini telah diterima KPU Sergai 12 September kemarin di masa perpanjangan pendaftaran.

 

Pos terkait