Pohon Sawit Jadi Penelitian Mahasiswa HKBP Nomensen di Hamparanperak

  • Whatsapp
Pohon Sawit
Tujuh Mahasiswa Universtas HKBP Nomensen lakukan penetian pohon sawit di beberapa desa di kawasan Kec.Hamparan Perak, Senin (14/9/2020).[net]

transbisnis.com | HAMPARANPERAK – Mahasiswa Universtas HKBP Nomensen lakukan penelitian pohon sawit di beberapa desa di kawasan Kec.Hamparan Perak, Senin (14/9/2020).

Penelitian yang dilakukan 7 Mahasiswa Universitas HKBP Nomensen tersebut adalah dalam rangka melaksanakan tugas PKL (praktik kerja lapangan).

Bacaan Lainnya

Bentuk PKL yang dilakukan para Mahasiswa antara lain adalah bagaimana cara melakukan pengendalian hama, pembibitan tanaman, serta cara melakukan pemupukan serta panen yang baik.

Seperti penuturan salah seorang Mahasiswa, Hendra Simamora, sangat perlu dilakukan penelitian dalam hal pengendalian hama yang selalu menyerang tanaman sawit.

Sehingga dengan penelitian tersebut bisa mengetahui cara penanggulangan hama yang terakhir dapat meningkatkan hasil panen buah kelapa sawit.

“Kita semua melakukan penelitian pohon sawit. Dari pengendalian hama, cara penanaman, pemupukan serta panen yang baik,” kata Hendra Simamora.

Terpisah, beberapa lokasi yang telah dikunjungi Mahasiswa adalah panen padi dan penanamana bibit kelapa di Dusun Paluh Magna Desa Paluh Manan, Desa Bulu Cina,

Dusun 1 Desa Kota Rantang, Desa Tandem Hulu 1 serta Dusun Sukarmai Desa Tandem Hulu 2.

KUPT Dinas Pertanian Deli Serdang di Kec.Hamparan Perak Ahmad, 7 Mahasiswa HKBP Nomensen melakukan penelitian tanaman di Kec.Hamparan Perak.

“Penelitian pengendalian hama tanaman kelapa sawit menjadi target. Selain cara pembibitan, pemupukan,”

“Dan panen yang baik,” kata Ahmad selaku KUPT Dinas Pertanian Deli Serdang di Hamparan Perak

Pos terkait