Warga Martubung Ngamuk ! Pasang Portal di Tengah Jalan

  • Whatsapp
Warga Martubung Ngamuk ! Pasang Portal di Tengah Jalan

transbisnis.com | MEDAN – Kekesalan warga Martubung berbuntut panjang. Akibat jalan rusak ratusan orang memasang portal di persimpangan Jalan Pancing 1 Simpang Martubung Kec.Medan Labuhan, Kamis (10/9/2020).

Aksi ratusan warga dari Lingkungan 4 dan Lingkungan 7 tersebut, serta lingkungan lainnya di Kelurahan Besar dilakukan jelang siang hari.

Malahan saat aksi tutup jalan sempat ada bersitegang urat leher antara warga dan para sopir truk.

“Kalian tau kan kalau di pinggir jalan ini kami hanya makan abu yang beterbangan saja. Padahal banyak perusahaan besar yang berada di sini, tapi untuk membetulkan jalan saja kalian tak bisa,” kata seorang warga yang mengenakan celana ponggol dan memakai topi.

Informasinya akibat rusaknya Jalan Pancing Martubung, telah berkali-kali terjadi kecelakaan. Bahkan korban jiwa pun telah jatuh akibat tabrakan.

Dari catatan Laka di pihak Kepolisian salah satu pensiunan TNI AL dari kesatuan Marinir terlindas di Jalan Pancing 1. Dirinya tewas saat akan mengelakan lubang di Jalan Pancing 1 Martubung, namun terjatuh sehingga terlindas truk.

Bukan itu saja, getaran truk yang melintasi Jalan Pancing 1 Martubung yang muatan tonasenya hingga puluhan ton, kini telah merusak rumah warga.

Sebelumnya warga telah beberapa kali mendatangi dan melaporkan kondisi Jalan Pancing 1 ke Kelurahan Besar bahkan sampai ke Kecamatan Medan Labuhan. Namun upaya tersebut tak kunjung membuahkan hasil.

Konfirmasi kepada Camat Kecamatan Medan Labuhan Rudi Asriandy belum dapat dilakukan. Kata seorang pegawaimya Camat sedang ada undangan di Kelurahan Nelayan Indah.

“Pak Camat ada undangan di Kelurahan Kampung Nelayan Indah,” ucap seorang pegawai di dalam ruangan rekam foto KTP.

Reporter | Suhermanto

Pos terkait