SMK dan SMP Negeri Akan Dibangun di Kutambaru

  • Whatsapp
SMK dan SMP Negeri

transbisnis.com | LANGKAT – Pemerintah berencana untuk membangun SMK Pariwisata di Kabupaten Langkat untuk mendukung dan memajukan sektor industri pariwisata yang terdapat di Langkat.

Kacab Disdik Stabat Disdik Provinsi Sumatera Utara Ichsanul Arifin Siregar mengatakan hal tersebut saat melihat lokasi dan kondisi lahan yang akan dibangunnya gedung sekolah, selasa, (29/6) Kecamatan Kutambaru.

Bacaan Lainnya

Dusun Tanjung Negeri Desa Kutambaru Kecamatan Kutambaru akan menjadi lokasi sekolah yg akan dibangun, ungkap Ichsan. Diharapkan SMK pariwisata ini nantinya dapat menjadi sarana pendidikan menengah ke atas di Kecamatam Kutambaru.

Diakuinya lahan yang akan dibangunnya gedung sekolah merupakan lahan yang dihibahkan masyarakat kepada pemerintah.

Sehingga untuk mempercepat proses pengusulan pembangun sekolah, diharapkan pemerintah daerah untuk secepatnya dapat mengalihkan aset tanah masyarakat menjadi aset Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

“Untuk lokasi dan luas tanah tersebut sudah cukup untuk memenuhi kriteria dan kebutuhan sarana sekolah” ungkap Ichsan.

Nantinya selain akan dilakukan pembangunan gedung Sekolah Menengah Atas, akan dibangun juga Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Kutambaru.

Karena di Kecamatan tersebut hingga saat ini belum juga memiliki Sekolah Menengah Pertama sejak kecamatan kutambaru memekarkan diri dari kecamatan induk Salapian.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Langkat mengungkapkan, dengan adanya tersedianya lahan dari masyarakat sebagai lokasi sekolah, pemerintah akan segera merealisasikan pembangunan gedung Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas di Kecamatan Kutambaru.

Ketua Komisi D DPRD Langkat Sribana PA turut mengapresiasi dukungan dari masyarakat dengan menghibahkan lahan untuk pembangunan gedung sekolah di Kecamatan Kutambaru.

Diharapkan sekolah ini nantinya akan menjadi sarana pendidikan bagi anak-anak di Kecamatan Kutambaru.

Repoter | A. Darmawan

Pos terkait