50 Warga Desa Sampe Raya Terima BLT Dana Desa Tahap 3

  • Whatsapp
50 Warga Desa

transbisnis.com | LANGKAT – Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari SPBN Dana Desa (DD) tahap 3 diterima 50 warga Desa Sampe Raya yang tersebar di enam Dusun.

M Bahagia Ginting Kepala Desa Sampe Raya menuturkan penerima BLT terdiri dari pemandu wisata, juru parkir wisata, pedagang asongan, penderita penyakit menahun, penyandang disabilitas dan lainnya yang berkurangnya ekonomi bahkan tidak memperoleh penghasilan.

Bacaan Lainnya

Jika tahap ketiga telah tersalurkan, akan ada bantuan anggaran untuk tiga bulan kedepan dari sumber yg sama, namun masih menunggu petunjuk dari pimpinan.

Jika tahap satu hingga ketiga (April-Juni) penerima mendapatkan Rp 600.000,oo/orang. Tahap selanjunya akan menerima Rp 300.000,oo/orang namun menunggu petunjuk teknis dari kabupaten Langkat, dan warga penerima bantuan turut didampingi oleh Kepala Dusun (Kadus) masing-masing dusun.

Data warga yang terpilih diambil berdasarkan hasil rapat/musyawarah desa ujar Kepala Desa Sampe Raya. Pasalnya kadus yang lebih kenal tentang warga dusunnya. Sehingga penyaluran tepat guna dan tepat sasaran.

Proses penyaluran tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes) seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan cuci tangan, sehingga dapat berjalan lancar. Turut hadir juga Kepala seksi (Kasi) Pemberdayaan Masyarakat Pedesaan (PMD) kecamatan Bahorok, Yahyan SE. *

Diharapkan bantuan BLT DD dapat bermanfaat untuk menopang ekonomi pada masa pandemi covid-19.
Warga penerima sangat bersyukur atas bantuan yang disalurkan dan Kiranya pandemi covid-19 cepat berlalu sehingga aktifitas kehidupan dapat kembali normal.

Reporter | A. Darmawan 

Pos terkait