Harga Minyak West Texas Intermediate Turun Sentuh US$40,08 Per Barel

  • Whatsapp
Harga Minyak Mentah Membara Siang Ini
Harga Minyak Mentah.[net]

transbisnis.com | JAKARTA – Harga minyak West Texas Intermediate di US$ 40,08 per barel, turun 0,72% dari posisi harga penutupan kemarin pada US$ 40,37 per barel untuk pengiriman Agustus 2020 di New York Mercantile Exhange.

Pertengahan pekan ini. Rabu (24/6) pukul 7.13 WIB Harga minyak gagal menguat, harga minyak West Texas Intermediate (WTI),

Bacaan Lainnya

Sedangkan harga minyak Brent untuk pengiriman Agustus 2020 di ICE Futures berada di US$ 42,37 per barel. Harga minyak ini juga turun 0,61% dari posisi kemarin pada US$ 42,63 per barel.

Dua kontrak berjangka minyak ini turun harga dalam dua hari perdagangan. Harga minyak WTI merangkak turun setelah menyentuh level US$ 40,73 per barel di awal pekan ini. Harga minyak tersebut merupakan level tertinggi sejak 9 Maret 2020.

“Harga minyak perlu hubungan yang sehat antara Amerika Serikat (AS) dan China,” kata Edward Moya, senior market analyst OANDA kepada Reuters.

Dia menambahkan bahwa harga minyak melemah karena data manufaktur AS yang kurang memuaskan.

Purchasing Managers’ Index (PMI) sektor manufaktur AS menunjukkan rebound dari posisi terendah.

IHSG Markit melaporkan bahwa PMI manufaktur AS berada di 49,6 pada bulan Juni, melesat dari 39,8 pada bulan Mei.

PMI sektor jasa AS berada di 46,7 pada bulan Juni, naik dari 37,5 di bulan sebelumnya. Sedangkan PMI composite yang merupakan gabungan kedua sektor berada di 46,8 dari sebelumnya 37.

“Melihat kekuatan pasar fisik dan pemulihan permintaan minyak global, kami memperkirakan bahwa harga minyak masih bisa menguat,” ungkap SEB dalam catatan yang dikutip Reuters.

Sementara Bank of America (BofA) Global Research menaikkan prediksi harga minyak tahun ini. BofA memperkirakan

Harga rata-rata minyak Brent akan berada di US$ 43,70 per barel dari prediksi sebelumnya US$ 37 per barel.

Pos terkait