Kabarnya Anggota DPRD Deliserdang Terinfeksi Virus Corona

  • Whatsapp
Positif Terinfeksi Covid-19

transbisnis.com | DELISERDANG – Kabarnya salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Deli Serdang dinyatakan positif terpapar virus corona.

Tidak hanya itu, satu Kepala Puskesmas di Deli Serdang, juga positif terinfeksi, namun telah mendapat perawatan dan diisolasi di RS Marta Priska.

Bacaan Lainnya

Kadis Kesehatan Deli Serdang, dr Ade Budi Krista Mengatakan, sejauh ini Kepala Puskesmas yang dimaksud memang sedang dirawat dan diisolasi.

Sedangkan anggota DPRD itu, hasil swab test-nya baru saja keluar. “Yang bersangkutan juga sudah kita kabari tadi,” paparnya.

Dia menjelaskan, dari hasil rapit test yang dilakukan tehadap 150 orang di jajaran Dinkes Deli Serdang, ada 5 orang yang reakatif.

Namun, ketika didesak kapus mana saja yang reaktif, ia enggan memberikan lebih rinci, karena menurutnya, bisa melanggar kode etik kesehatan.

Dia menegaskan pihaknya juga sudah melakukan rapit test terhadap seluruh pejabat dan staf di lingkungan Dinas Pengelola Keuangan Daerah pada Selasa (26/5).

Dari 100 lebih yang mengikuti rapit test, terdapat 30 yang reaktif.

“Setiap yang reaktif sudah kita lakukan pemeriksaan swab dan sudah kita kirim ke Dinas Kesehatan Provinsi Sumut. Jadi kita tunggulah hasilnya,” tambahnya.

Pos terkait