Ketika Kunjungi Pabrik Ford, Trump Nggak Mau Pakai Masker

  • Whatsapp
Amerika Serikat
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.[net]

transbisnis.com | JAKARTA – Ketika kunjungi Pabrik Ford di Michigan, Donald Trump menolak permintaan dari para eksekutif perusahaan otomotif Ford untuk mengenakan masker.

Trump melakukan tur ke pabrik yang telah beroperasi kembali tersebut untuk mengecek produksi ventilator dan peralatan perlindungan pribadi untuk digunakan dalam krisis virus corona.

Bacaan Lainnya

Dikelilingi oleh para eksekutif Ford yang mengenakan masker, Trump mengatakan kepada wartawan bahwa dia telah mengenakannya sebelumnya, di luar pandangan kamera.

“Saya punya satu sebelumnya. Saya mengenakan satu di daerah belakang. Saya tidak ingin memberi pers kesenangan melihatnya,” kata Trump dikutip dari The Guardian.

Ketika ditanya apakah Trump diberitahu bahwa boleh saja tidak mengenakan masker di pabrik, ketua eksekutif Ford, Bill Ford, berkata, “Terserah dia.”

Perusahaan telah menunjukkan sebelum kunjungan bahwa presiden harus mengenakan masker di pabrik.

Sebelumnya, jaksa agung negara bagian Michigan, Dana Nessel, telah menulis surat kepada Gedung Putih dengan mengatakan hukum di Michigan

bahwa setiap orang harus mengenakan topeng dalam suasana seperti itu saat berada di tempat tertutup dengan banyak orang yang hadir.

“Presiden seperti anak kecil yang menolak untuk mengikuti aturan. Ini bukan lelucon, “katanya kepada CNN, menambahkan bahwa perilaku Trump”

sangat mengecewakan “dan bahwa ribuan orang di Michigan telah meninggal karena virus corona.

Di mana Korban tewas AS pada hari Kamis melampaui 94.000 dan ada lebih dari 1,5 juta kasus Covid-19 yang dikonfirmasi di negara ini.

Trump mengatakan ia dites negatif untuk Covid-19 pada Kamis pagi, tetapi dalam minggu terakhir dua pembantu Gedung Putih senior telah dites positif.

Dan presiden telah menggunakan obat hydroxychloroquine sebagai profilaksis.

Meskipun hal ini tidak terbukti untuk mengobati coronavirus dan mengumpulkan peringatan keras dari regulator federal

Dan Organisasi Kesehatan Dunia bahwa itu tidak boleh dilakukan untuk coronavirus di luar uji klinis.

Sebelumnya dalam kunjungan ke negara, Trump mengadakan diskusi meja bundar dengan para pemimpin Afrika-Amerika

mengenai populasi rentan yang secara tidak proporsional terkena virus.

Pos terkait