Harga Minyak Mentah West Texas Intermediate Naik 0,1%

  • Whatsapp
Soal Pertemuan OPEC+ Picu Harga Minyak Mentah Meroket
West Texas Intermediate.[net]

transbisnis.com | TOKYO – Harga minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juli 2020 naik 4 sen atau 0,1% menjadi US$ 33,53 per barel di perdagangan Kamis (21/5).

Harga minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman Juli diperdagangkan naik 17 sen atau 0,5% menjadi US$ 35,92 per barel pada 0024 GMT.

Bacaan Lainnya

Sementara Harga minyak naik tipis setelah data menunjukkan persediaan minyak mentah Amerika Serikat (AS) turun lagi.

Ini meredakan kekhawatiran tentang kelebihan pasokan minyak, meskipun masih ada kekhawatiran atas kejatuhan ekonomi global

Dari pandemi corona yang membatasi kenaikan harga minyak.

Persediaan minyak mentah AS turun 5 juta barel di pekan lalu, menurut data Administrasi Informasi Energi (EIA).

Sementara stok minyak AS di pusat pengiriman Cushing, Oklahoma, turun 5,6 juta barel.

Tanda-tanda bahwa tekanan penyimpanan minyak WTI mereda adalah positif untuk harga. Laporan terbaru menunjukkan penurunan stok lebih

“Kepada faktor pasokan daripada permintaan produk yang meningkat,” kata Capital Economics dalam catatan yang dikutip Reuters.

Harga minyak akhir-akhir ini didorong data pengiriman yang menunjukkan Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC).

Rusia dan sekutu lainnya, sebuah kelompok yang dikenal sebagai OPEC +, mematuhi janji mereka untuk memotong produksi 9,7 juta barel per hari (bpd).

Namun, masih ada kekhawatiran tentang kejatuhan ekonomi akibat pandemi corona. Terutama di Amerika Serikat sebagai konsumen minyak terbesar dunia.

Pos terkait