Masyarakat Hamparanperak harus Waspada Terhadap Berita Hoaks Covid-19

  • Whatsapp
Anggota DPRD Deliserdang
Anggota DPRD Deliserdang Drs Rahman.[herman]

transbisnis.com | HAMPARANPERAK – Masyarakat diharapkan lebih berhati-hati terhadap berita yang dianggap belum jelas sumbernya.

Selain informasi bisa meresahkan, dan bahkan berujung menimbulkan gejolak sosial.

Bacaan Lainnya

“Warga harus berhati-hati benar dalam hal menerima dan menshare berita atau informasi kepada orang lain. Karena informasi yang kita berikan kepada orang lain itu belum tentu kebenarannya” ucap anggota DPRD Deliserdang Drs Rahman kepada transbisnis, Rabu (8/4/2020).

Lebih lanjut, kata Rahman, saat ini banyak sekali berita dan informasi terkait wabah Corona atau Covid 1 yang menakutkan masyarakat.

Padahal dalam situasi seperti ini, bisa saja informasi menimbulkan keresahan terhadap masyarakat banyak.

“Kita berharap agar masyarakat lebih memilih informasi dari Pemerintah atau Kepolisian agar jangan tersesat. Dan kalau memang mencari sumber lain, telusuri dulu kebenaran berita itu,” sebut Rahman selaku wakil rakyat dari Partai Golkar.

Dalam hal mengikuti, sambung Rahman, segala pemberitaan di media maupun medsos (media sosial), masyarakat diharapkan selektif dan jeli.

Karena belum tentu semua berita itu benar, terkadang informasi bisa menyesatkan.

“Tetap waspada ikuti instruksi dari Pemerintah dan jangan panik yang justru akan menambah beban pikiran dan permasalahan baru,” pesan Drs Rahman yang juga sekretaris Partai Golkar Deliserdang.

Untuk bantuan dampak dari Covid 19, diharapkan kepada seluruh masyarakat Hamparan Perak agar bersabar karena saat ini baru dalam tahap pendataan.

Editor: Dyan Syahputra | Reporter: Herman

Pos terkait