M Adami Sulaiman: Covid-19 Bisa Timbulkan Kesenjangan Sosial

  • Whatsapp
M Adami Sulaiman
M Adami Sulaiman

transbisnis.com | HAMPARANPERAK – Dampak diberlakukan larangan warga keluar rumah menimbulkan persoalan baru yaitu kesenjangan sosial yang berujung pada konflik.

Yang mengkhawatirkan terhadap penerapan tak dapat keluar rumah dari Pemerintah kepada warga.

Bacaan Lainnya

“Pastinya bakal menimbulkan persolan baru yang lebih runyam lagi,” kata Anggota DPRD Deliserdang M Adami Sulaiman, Selasa (7/4/2020).

Hal perberlakuan larangan keluar rumah tersebut haruslah menjadi perhatian serius dari Pemerintah.

Sambung Adami kepada masyarakat di Hamparan Perak. Karena saat ini banyak warga yang umumnya masyarakat kelas menengah kebawah mengeluh akibat dampak dari wabah Covid 19.

“Keseluruhan masyarakat di Hamparan Perak ekonominya berstatus kelas menengah kebawah dan rata-rata mereka adalah petani sayur, jadi kalaulah mereka tidak boleh keluar rumah gimana bisa bertani dan menjual sayurnya,” ungkap H M Adami Sulaiman selaku wakil rakyat dari fraksi PPP.

Lebih lanjut Adami mengatakan, Pemerintah tidak boleh hanya memikirkan masalah corona semata. Namun solusi terhadap mata pencaharian masyarakat tidak pernah ada.

Pemerintah tidak boleh hanya menerapkan aturan di masyarakat, namun saja harus berfikir juga dari dampak akibat pemberlakuan larangan keluar rumah.

“Yang menimbulkan keterpurukan ekonomi di masyarakat,” sebut M Adami Sulaiman yang juga menjadi salah satu tokoh masyarakat di Kec.Hamparan Perak.

Menurut M Adami Sulaiman, Pemkab Deliserdang jangan hanya mengalokasikan dana untuk Covid 19 hingga 46,5 milyar tetapi juga harus memikirkan nasib ekonomi masyarakat yang kian melemah.

Editor: Dyan Syahputra | Reporter: Herman

Pos terkait