Lapor Pak Jokowi ! Bupati Deliserdang Kurang Tanggap Darurat Covid-19

  • Whatsapp
Bupati Deliserdang
Puskesmas Hamparanperak.[herman]

transbisnis.com | DELISERDANG – Disaat berjangkitnya wabah virus Corona, alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di Puskesmas Hamparan Perak, tak memadai, Selasa (7/4/2020).

“Kita sangat menyayangkan APD di Puskesmas Kec. Hamparan Perak tak sesuai dengan standar kesehatan, padahal hal tersebut bisa mengancam jiwa masyarakat banyak, selain tenaga medis sendiri,” ucap Anggota DPRD Deliserdang Drs Rahman.

Bacaan Lainnya

Hingga saat ini pekerja medis yang berkerja di dua puskesmas, yaitu Puskesmas Hamparan Perak serta Puskesmas Kota Datar, memakai APD seadanya saja, bahkan diduga alat pelindung untuk kesehatan tersebut tidak ada sama sekali.

“Dalam hal yang urgent seperti ini, seharusnya Bupati melalui Dinas Kesehatan Deliserdang mampu memberikan setiap pegawainya APD, agar keselamatan mereka terjamin. Karena para pekerja medis sangatlah rentan tertular, karena mereka bekerja diantara para warga yang berpenyakit,” kata wakil rakyat dari Partai Golkar itu.

Patut disayangkan, karena sampai saat ini, sambung Drs Rahman, masyarakat hanya diberi himbauan untuk mencuci tangan dengan bersih, menjaga jarak bila bersamaan dan jaga kesehatan serta kebersihan.

“Gimana pula itu….Warga hanya diberi himbauan agar berlaku hidup sehat, menjaga jarak apabila duduk serta selalu hidup bersih,” singgung Drs Rahman Anggota Dewan Deliserdang daerah pemilihan Labuhan Deli serta Hamparan Perak.

Bukan itu saja, bahkan untuk penyediakan masker kepada para pasien, pihak Puskesmas sudah tak mampu lagi.

“Logikanya saja setingkat Puskesmas tak ada menyediakan masker, kan sudah gawat, sekali” sebut Drs Rahman wakil rakyat yang juga Sekretaris Fraksi Golkar Deliserdang disela-sela pengukuhan tim relawan Covid 19 di Desa Klambir Lima Kebun.

Terpisah, Drs Rahman memberikan apresiasi yang baik terhadap pihak Kepolisian dari Polres Pelabuhan Belawan serta Polsek Hamparan Perak yang tak henti-hentinya terus menghimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap penyebaran virus Covid 19.

Editor: Dyan Syahputa | Reporter: Herman

Pos terkait