Cegah Covid19, Mal di Medan dan Binjai Tutup Sementara

  • Whatsapp
Mal di Medan dan Binjai Tutup Sementara
Ilustrasi: Plaza Medan Fair.[net]

transbisnis.com | MEDAN – Sejumlah pusat perbelanjaan atau mal di Medan dan Binjai tutup sementara dalam mencegah merebaknya virus corona (covid-19) di Sumatera Utara khususnya kota Medan dan Binjai.

Menanggapi hal tersebut, Marcomm Manager Plaza Medan Fair, Lenny Yun Manalu mengatakan, penutupan jam beroperasi Plaza Medan Fair sejak 1 hingga 14 April 2020 dan kembali buka pada 15 April 2020.

“Untuk mendukung imbauan Pemerintah Indonesia dan juga imbauan pemerintah daerah Provinsi Sumatera Utara, Lippo Malls Indonesia (grup dari Plaza Medan Fair) mengambil langkah dengan menutup sementara,” katanya.

Dia menjelaskan, penutupan ‎sementara operasional mal, Lippo Malls berharap dapat mengurangi mobilitas warga dan melindungi masyarakat dari dampak COVID-19 yang semakin meningkat secara nasional.

“Penutupan ini juga sejalan dengan imbauan pemerintah pusat untuk bekerja dari rumah dan menjaga jarak, serta kebijakan beberapa pemerintah daerah untuk melakukan penutupan kantor-kantor dan beberapa bidang usaha,” jelasnya.

Dia menjelaskan bahwa untuk tenant yang menjual kebutuhan sehari-hari seperti supermarket, bank, apotek, dan restoran tertentu yang menyediakan jasa pesan antar akan tetap beroperasional melayani masyarakat mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB, pada hari Senin hingga Minggu.

Sementara itu, Sun Plaza Medan ‎yang berada di Jalan Zainul Arifin, Medan, juga menutup sementara aktivitas mal sejak 1 hingga 14 April 2020 dan dibuka kembali pada 15 April 2020.

Sedangnkan di Binjai Super Mall‎ juga menutup jam opersionalnya sejak 31 Maret 2020 hingga 13 April 2020. Marketing Communication Manager Binjai Supermall, Diniasih Nasution mengatakan, ada sejumlah tenant tetap buka dan melayani masyarakat.

“Adapun beberapa tenant yang tetap buka demi memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar yaitu, Hypermart, Guardian, Watsons, Bank BJB, Bank Mandiri,” ungkap Diniasih.

Dia menambahkan Begitu juga untuk tenant Food and Beverages yang beroperasi hanya melayani pesanan jasa antar atau online delivery service dan take away, seperti Richeese Factory, Kopi Kenangan, Chatime, Es Teler 77 dan Kopi Janji Jiwa.[analisa]

Pos terkait