Sinopsis Film 2012: Bencana Besar Akhir Tahun dan Kiamat Melanda Bumi

  • Whatsapp
Sinopsis Film 2012
Ilustrasi film 2012 [net]

transbisnis.com – Film kiamat akan menghibur malam anda, film 2012 akan tayan kembali di Stasiun televisi Trans TV pada Rabu (1/4/2020) pukul 20.00 WIB. akan menghibur keluarga anda.

Sinopsis:

Bacaan Lainnya

Film 2012 mengisahkan tentang bencana akhir tahun dan kiamat. Dalam film ini, seorang geologis Amerika, Adrian Helmsley yang diperankan oleh Chiwetel Ejiofor bertemu dengan Satnam Tsurutani yang diperankan oleh Jimi Mistry di India.

Ia merupakan ahli astrofisik yang mengklaim bahwa akan ada bencana besar yaitu badai matahari di tahun 2012 sehingga suhu Bumi naik drastis. Pernyataan bahwa akan badai ini pun sama dengan asumsi dari suku Maya.

Hal ini membuat suku Maya melakukan bunuh diri massal. Pasalnya Kalender mereka berakhir pada 21 Desember 2012. Mengetahui apa yang terjadi, Presiden Amerika bersama dengan negara-negara besar lainnya mengadakan sebuah rapat rahasia.

Dalam rapat tersebut, diputuskan bahwa akan dibentuk sebuah camp perlindungan dan memproduksi kapal-kapal yang dapat menampung 100.000 orang. Namun, karena keterbatasan dalam hal angkutan, orang yang diselamatkan akan dipilih.

Beberapa tahun kemudian, tepatnya pada tahun 2012 seorang penulis fiksi yang juga memiliki pekerjaan sampingan sebagai supir, Jackson (John Cusack) bersama dengan kedua anaknya pergi ke wilayan Yellowstone.

Dalam perjalanannya, mereka melewati area yang telah dipagari oleh pemerintah. Setelah melintasi are tersebut, mereka ditangkap oleh pihak keamanan. Mereka juga bertemu Charlie (Woody Harrelson), seorang penyiar yang pada saat itu membawakan berita mengenai prediksi suku Maya.

Sejak saat itu, Jackson mulai melihat bencana itu. Berawal dari keretakan besar yang terjadi di Patahan San Andreas, California. Kemudian peristiwa lain pun ikut terjadi seperti gempa, hingga banjir bandang.

Film ini tayang perdana pada 13 November 2012 di AS dengan panjang durasi 2 jam 38 menit. Film garapan Roland Emmerich ini ditulis langsung oleh Roland Emmerich dan Harald Kloser.

Semakin menarik, film ini didukung oleh kemampuan akting dari aktris dan aktor yang luar biasa seperti John Cusack, Thandie Newton, Woody Harrelson dan pemain lainnya.

 

Pos terkait