IHSG Diramalkan Bakal Melemah Lagi

  • Whatsapp
IHSG Bisa Terkoreksi
Ilustrasi: Bursa Efek Indonesia.[net]

transbisnis.com | JAKARTA – Sebelumnya, perdagangan di indeks sempat terkena trading halt (pemberhentian sementara) karena IHSG jatuh lebih dari 5% ke level terendah di 4.317,714.

Setelah dua hari berturut-turut menguat, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akhirnya kembali melemah pada perdagangan hari ini (30/3). IHSG melemah 2,88% ke level 4.414,50.

Bacaan Lainnya

Menurut Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana menilai pelemahan IHSG hari ini tidak lepas dari pelemahan mayoritas bursa global.

“Selain itu, dari sisi teknikal kami sudah memperkirakan adanya koreksi IHSG,” ujar Herditya.

Dia memperkirakan IHSG akan lanjut melemah terbatas dengan kisaran 4.200 – 4.550 dengan sentimen utama masih seputar penanggulangan Corona (Covid-19).

Hal senada dikatakan Analis OSO Sekuritas Sukarno Alatas menilai IHSG berpotensi melemah pada perdagangan besok. Sentimen pemberat laju IHSG diperkirakan masih seputar penyebaran Covid-19.

Untuk itu, Sukarno memprediksi IHSG akan melemah dengan kisaran 4.194 – 4.473 pada perdagangan hari ini.

Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan gelombang tekanan yang melanda IHSG masih terus terjadi.

Sehingga, momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan investasi jangka pendek dengan kategori trading harian.

Oleh karena itu, William memperkirakan IHSG akan bergerak di kisaran 4.149 – 4.226.[kontan]

Pos terkait