Ribuan Warga Hamparanperak Gelar Ritual Tolak Bala Usir Wabah Corona

  • Whatsapp

transbisnis.com | HAMPARANPERAK – Ribuan warga Kec.Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang gelar doa tolak bala mengusir merebaknya wabah Corona, Minggu (29/3/2020).

Ritual doa tolak bala mengusir wabah virus corona dilakukan usai sholat Isya, Sabtu (28/3) malam, tokoh masyarakat, pemuka agama, remaja masjid dan juga anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang H Adami Sulaiman.

Sebelum pelaksanaan ritual doa tolak bala virus Corona, masyarakat juga mengadakan pawai berjarak dengan berjalan kaki menggunakan masker serta sarung tangan.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan doa tolak bala dipimpin Ustad Baharuddin dimulai dari depan halaman mesjid Jamik Al Hafiz Desa Hamparan Perak dan langsung menuju bantaran muara laut ujung Desa Sei Baharu Dusun 2 Hamparan Perak.

Anggota DPRD Deliserdang, Ustad H Adami Sulaiman mengatakan, kegiatan doa tolak bala adalah agar masyarakat khususnya warga Hamparan Perak dari wabah virus Corona.

“Mari seluruh masyarakat yang berada di Hamparan Perak untuk bersama-sama mendoakan sesama saudara, serta buat rakyat Indonesia agar bisa terhindar dari wabah penyakit Corona,” kata H Adami Sulaiman selaku ketua Ambe (Anak Melayu Bersatu).

Wakil rakyat masyarakat Hamparan Perak dari partai PPP tersebut, juga mengingatkan kepada para warga untuk berlaku hidup sehat dan menjaga kebersihan.

Berdasarkan data dari UPT Puskesmas di Hamparan Perak saat ini 20 orang. Para warga yg statusnya ODP ini adalah kebanyakan para TKI yang bekerja di Malaysia. Sementara untuk UPT Puskesmas Kota Datar berjumlah 14 orang.

Kades Hamparan Perak Khalil Munawar menyampaikan, Pemerintahan Desa Hamparan Perak akan terus melaksanakan kegiatan penyemprotan rutin untuk menghempang penyebaran virus Corona atau Covid 19.

“Saat ini kita terus waspada terhadap wabah penyakit Corona, mangkanya kita menggandeng pemuda untuk melakukan penyemprotan disinfektan,” kata Kades Hamparan Perak.

Kepala UPT Puskesmas Hamparan Perak dr Aulia Agustin, jumlah ODP di puskesmas sebelumnya adalah 23 orang, setelah 3 dinyatakan aman saat ini ODP berkurang menjadi 20 orang.

editor: dyansyahputra | reporter: herman

Pos terkait