Ada 34 Pasien ODP Covid 19 di Hamparanperak, IPK Bantu Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp

transbisnis.com | HAMPARANPERAK – Setelah bertambahnya jumlah orang dalam pantauan (ODP) menjadi 34 orang, pihak Desa Hamparan Perak, Kec.Hamparan Perak, menggandeng organisasi kepemudaan (OKP) IPK lakukan penyemprotan, Sabtu (28/3/2020).

Sasaran penyemprotan disinfektan tersebut adalah Masjid, mushola, gereja, sekolah dan terakhir di dalam kantor Desa Hamparan Perak.

Bacaan Lainnya

Selain rumah para warga, penyemprotan disinfektan yang melibatkan Babinsa Koramil HP Serda Sarwo Edy dan Bhabinkamtibmas Polsek Hamparan Perak Aiptu Subandi, BPD, LKMD dan para Kadus Desa Hamparan Perak.

Penelusuran awak media ini, data terbaru ODP di UPT Puskesmas di Hamparan Perak saat ini 20 orang. Para warga yg statusnya ODP ini adalah kebanyakan para TKI yang bekerja di Malaysia. Sementara untuk UPT Puskesmas Kota Datar berjumlah 14 orang.

Kades Hamparan Perak Khalil Munawar menyampaikan, Pemerintahan Desa Hamparan Perak akan terus melaksanakan kegiatan penyemprotan rutin untuk menghempang penyebaran virus Corona atau Covid 19.

“Saat ini kita terus waspada terhadap wabah penyakit Corona, mangkanya kita menggandeng pemuda untuk melakukan penyemprotan disinfektan,” kata Kades Hamparan Perak.

Kepala UPT Puskesmas Hamparan Perak dr Aulia Agustin, jumlah ODP di puskesmas sebelumnya adalah 23 orang, setelah 3 dinyatakan aman saat ini ODP berkurang menjadi 20 orang.

edtior: dyansyahpitra | reporter: herman

Pos terkait