Geger ! Foto Bacalon Kepling Mabar Hilir Berserak di Dinding Rumah

  • Whatsapp

transbisnis.com | MEDAN DELI – Masyarakat heboh dengan munculnya 4 gambar bakal calon (balon) Kepling yang ditempel di beberapa lokasi di Lingkungan 4, Kel. Mabar Hilir Kec Medan Deli, Jumat (27/3/2020).

Empat prin foto berwarna yang ditempelkan tersebut adalah bernama Agus Salim Rikana, Ratna, Guntur Sahputra dan Ahmad Damhuri Lubis.

Bacaan Lainnya

Menurut warga Ono (45), ada 4 foto yang ditempelkan dibeberapa tempat salahsatunya dinding pos RK (ronda kampung) Jalan Mangaan 1, Wonogiri Lingkungan 4.

“Foto yang kita lihat di beberapa tempat, salahsatunya ada di pos RK dekat sini,” kata Ono kepada wartawan.

Di lokasi lain, Pak Marno (58) warga Mabar Hilir, terlihat ada 4 foto warga yang ditempelkan ditiang telepon.

“Saya tak mengetahui siapa yang menempelkan foto di tiang telepon. Tiba-tiba saja gambar sudah ada di tiang,” kata Pak Warno.

Malahan Wak Aseng (60) pemilik warung kelontong, merasa bingung siapa pelaku yang menempelkan foto di pintu kedainya.

Saat ini foto 4 balon Kepling yang ditempelkan di beberapa lokasi di Lingkungan 4 Kel. Mabar Hilir itu telah dilepaskan.

Dikutip dari detik, Kapolri Jenderal Idham Azis mengeluarkan maklumat tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (COVID-19). Tertuang kalimat agar kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum dan di lingkungan sendiri ditiadakan.

Maklumat bernomor Mak/2/III/2020 ini diteken langsung oleh Idham pada Kamis (19/3).

Pemerhati persoalan sosial Edy Sihotang, sangat menyayangkan terhadap pelaku penempelan foto yang disebut sebut sebagai balon Kepling di Mabar Hilir, sehingga persoalan itu bisa menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Penempelan foto bisa menimbulkan keresahan, padahal situasi saat ini pemerintah sedang menghimbau masyarakat agar menghindari setiap keramaian. Dan untuk menjaga situasi yang menjurus terhadap pengumpulan massa,” kata Edy Sihotang yang juga merupakan wartawan media online di Medan.

editor: dyansyahputra | reporter: herman

Pos terkait