Ternyata, 50 Tim Medis di Jakarta Terpapar Covid-19 dan 2 Meninggal Dunia

transbisnis.com | JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, hingga saat ini, ada 50 tenaga medis di Jakarta yang terinfeksi virus corona tipe 2 (SARS-CoV-2) penyebab Covid-19.

“Jumlah tenaga medis yang terpapar di Jakarta saja itu sampai 50 orang,” ujar Anies dalam konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta yang disiarkan akun YouTube Pemprov DKI, Kamis (26/3/2020).

Anies berujar, 50 tenaga medis di Jakarta yang terpapar Covid-19 tersebar di 24 rumah sakit di Jakarta. Dari total tersebut, dua orang di antaranya meninggal dunia.

“Ada dua yang meninggal,” kata dia.

Anies menyampaikan, banyaknya tenaga medis yang terinfeksi Covid-19 menunjukkan bahwa tenaga medis merupakan orang yang paling berisiko dalam menangani wabah ini.

“Garda terdepan di dalam menghadapi wabah Covid-19 ini adalah teman-teman tim medis. Mereka yang berada paling depan, bekerjanya paling keras, paling berat, dan risikonya paling besar,” ucap Anies.

Ketua II Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 DKI Jakarta Catur Laswanto mengatakan, hingga saat ini, pasien positif Covid-19 di Jakarta mencapai 495 orang.

Dari total 495 pasien, 29 orang di antaranya dinyatakan sembuh. “Yang meninggal atau yang wafat adalah 48 orang,” kata Catur.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *