Mata Uang Garuda Menguat 1,48%

  • Whatsapp
Kurs Rupiah
Nilai Tukar Rupiah [Ilustrasi]

transbisnis.com | JAKARTA – pada perdagangan Kamis (26/3) pukul 8.11 WIB, kurs rupiah pasar spot ke level Rp 16.255 per dolar AS.

Nilai tukar rupiah di hadapan dollar Amerika Serikat (AS) menguat setelah libur Nyepi.

Bacaan Lainnya

Atau menguat 1,48% dari sesi sebelumnya. Pada perdagangan Selasa, rupiah pada level Rp 16.500 per dolar AS.

Kurs rupiah berpotensi bergerak stabil pada hari ini. Rupiah akan merespons hasil kongres AS yang sepakat akan menggelontorkan stimulus secara masif.

Ekonom Samuel Sekuritas Ahmad Mikail Zaini menuturkan, pelaku pasar seharusnya merespons positif kesepakatan kongres AS. Negeri Uwak Sam sepakat menggelontorkan paket stimulus senilai US$ 2 triliun.

“Kesepakatan Kongres AS akan membuat likuiditas dollar AS naik dan rupiah bisa bergerak stabil,” kata Mikail, Rabu (24/3).

Namun, Direktur TRFX Garuda Berjangka Ibrahim kembali mengingatkan jumlah pasien positif corona di Indonesia masih meningkat. Kondisi ini berpotensi memberi sentimen negatif ke rupiah.

Menurut proyeksi Ibrahim, kurs rupiah berpotensi kembali melemah. Rupiah akan bergerak dengan rentang Rp 16.450-Rp 16.750 per dolar AS.

Sementara, Mikail memprediksi kurs rupiah bergerak dengan rentang pergerakan Rp 16.400-Rp 16.500 per dollar AS pada hari ini.

Pos terkait