Ada 24 Orang ODP Covid-19 di Desa Tanjung Rejo, Masjid dan Gereja Disemprot Massal

transbisnis.com | PERCUT SEITUAN – Selain kantor desa, masjid dan gereja jadi acuan penyemprotan disinfektan oleh Desa Tanjung Rejo, Kec. Percut Seituan, Kamis (26/3/2020).

Penyemprotan disinfektan dimulai kantor Desa Tanjung Rejo, musholah Al-Falah, masjid Al -Miftahul Janah, masjid Al-Firdaus, musholah Al -Ikhlas, masjid Al-Faizin, musholah Nurul Hidayah, musholah Al Amin, gereja GKI Sumut di Dusun 11, masjid Baitulrahmah, masjid Nurul Hikmah di Dusun 14, masjid Al-Hikmah Sungai 2 Dusun 12, Gereja Katolik Santo Paulus Dusun 5, Tanjung Rejo.

Penyemprotan disinfektan dilakukan oleh perangkat desa, para Kadus, Babinsa Koramil 13/ Percut Seituan Sertu Selamet dan juga kepala desa.

 

Terpisah, pihak UPT Puskesmas Tanjung Rejo juga melakukan edukasi pencucian tangan yang baik serta pencampuran untuk meracik disinfektan penyemprotan.

Kades Desa Tanjung Rejo, Selamet mengatakan upaya desa melakukan penyemprotan disinfektan adalah untuk pencegahan serta mengantisipasi beredarnya wabah Covid 19.

KUPT Puskesmas Tanjung Rejo dr Budi Afriyan, Puskesmas melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap pasien ataupun warga yang baru balik dari luar negeri.

“Jumlah orang dalam pantauan (ODP) sebanyak 24 warga. Selama 14 hari ini kita terus memberitahu warga agar tak keluar rumah, serta mengawasi pasien yang berobat ke Puskesmas,” kata dr Budi Afriyan.

editor: dyansyahputra | reporter: herman

FOTO TERKAIT: 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *