Antisipasi Corona, 14 Pesta Hajatan Warga Batal di Dusun Desa Tanjung Rejo

  • Whatsapp

transbisnis.com | PERCUT SEITUAN – Setidaknya ada 14 titik pesta hajatan warga di 14 dusun Desa Tanjung Rejo, Kec. Percut Seituan, harus dibatalkan, Rabu (25/3/2020).

Padahal informasinya para warga dari 14 dusun di Desa Tanjung Rejo telah belanja beras, daging dan rempah-rempah mencapai ratusan juta rupiah. Bahkan undangan perkawinan pun telah ditebar kemana-mana.

Bacaan Lainnya

Keterangan pihak UPT Puskesmas Tanjung Rejo melalui seorang dokter yang tak mau disebutkan namanya, pasien rawat inap nihil. Sementara untuk pasien orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) masih dalam perhitungan.


BACA JUGA: 

-Persoalan Wabah Corona, Kades Tanjung Rejo Himbau Warganya Untuk Hidup Bersih

Cegah Corona, Kades Tanjung Rejo Himbau Warganya Untuk Hidup Bersih

Dikutip dari detik, Kapolri Jenderal Idham Azis mengeluarkan maklumat tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (COVID-19).

Tertuang kalimat agar kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum dan di lingkungan sendiri ditiadakan.

Maklumat bernomor Mak/2/III/2020 ini diteken langsung oleh Idham pada Kamis (19/3).

Kades Tanjung Rejo Selamet mengatakan, untuk menjaga penyebaran wabah virus Corona, maka semua kegiatan yang menjurus kepada keramaian ditiadakan.

“Alhamdullilah sebagian besar warga mau menerima dengan keadaan sulit saat ini. Ada 14 hajatan dan pesta dari warga kita akan dibatalkan,” ucap Kades Selamet.

editor: dyansyahputra | reporter: winsah

Pos terkait