3 Pasien Diduga Terinfeksi COVID-19 Sedang Dirawat di RS Adam Malik

transbisnis.com | MEDAN – Saat ini sudah merawat tiga pasien dalam pantauan (PDP) yang diduga terinfeksi COVID-19 di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik.

di mana Ketiga pasien masih menjalani perawatan di ruangan isolasi. “Iya, ada pasien dalam pantauan tiga orang. Sejauh ini masih menjalani perawatan,” kata Kasubbag Humas RSUP Haji Adam Malik, Rosario Dorothy Simanjuntak, Senin (16/3).

Rosa menjelaskan, saat ini ketiganya diperiksa secara intensif dan menjalani tes laboratorium untuk memastikan apakah COVID-19 atau bukan. “Saat ini status mereka masih pasien dalam pantauan,” tegasnya.

Total PDP COVID-19 di Sumatera Utara berjumlah 5 orang, 3 orang diisolasi di RSUP Adam Malik, sementara 2 lainnya sudah pulang berobat jalan (PBJ) dan negatif.

Pihak RSUP Adam Malik mengaku belum bisa memberikan keterangan lanjut terkait pasien itu, termasuk identitas dan asal PDP begitu juga dengan kondisi dari pasien.

Diketahui sebelumnya, sebanyak 18 warga di wilayah Sumatera Utara (Sumut), masuk dalam kategori orang dalam pemantauan (ODP) virus Corona. Sedangkan ada tiga orang yang berstatus dalam pengawasan, dan salah satunya diisolasi.

“ODP untuk virus korona di Sumut jumlahnya saat ini mencapai 18 orang,” kata Kepala Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut, dr Aris Yudhariansyah.[ana]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *