2 PDP Suspect Virus Corona Diisolasi di RS Adam Malik

transbisnis.com | MEDAN – Hari ini, kabarnya Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) kembali kedatangan seorang pasien yang diduga terpapar virus corona atau suspect Covid-19, Minggu (15/3/2020).

Diketahui, Rumah Sakit milik Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) ini juga sudah merawat seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) karena suspect virus corona, dan sudah diisolasi pada, Sabtu (14/3/2020).

Kassubag Humas RSUP Haji Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak yang dikonfirmasi membenarkan jika saat ini RSUP Haji Adam Malik kembali merawat seorang PDP atas kasus ini. Namun ia mengaku belum bisa memberikan keterangan lanjut terkait pasien tersebut.

Hal ini juga termasuk identitas dan asal PDP tersebut. Begitu juga dengan kondisi dari pasien yang bersangkutan itu.

“Benar, PDP yang kami rawat saat ini ada 2 orang,” jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang beredar, seorang staf Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) dikabarkan telah dirujuk dari RSU Tarutung ke RSUP Haji Adam Malik. Pasien ini juga disebut-sebut diduga suspect Covid-19.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Sumut dr Alwi Mujahit Hasibuan melalui Sekretaris Dinas Kesehatan dr Aris Yudhariansyah, menyampaikan, pada Sabtu (14/3/2020) terdapat tiga pasien dengan status PDP Di Sumut.

Namun dari jumlah tersebut, hanya yang diisolasi di RSUP Haji Adam Malik, sedangkan dua lainnya Pulang Berobat Jalan (PBJ).

“Saat ini kita ada merawat satu orang PDP dan diisolasi. Untuk dua PDP lainnya saat ini sudah PBJ dan negatif,” jelasnya.

Selain itu, Aris juga mengatakan, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), saat ini terdapat sebanyak 18 orang yang ada di Sumut. Namun ia tidak memberikan penjelasan lanjut terkait ini, dan dari Kabupaten/Kota mana ODP tersebut berasal.

“Sedangkan untuk ODP, saat ini ada 18 orang,” tandasnya.[mc/roel]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *