Melirik Pesona Wisata Taman Bunga Celosia di Aceh Besar

  • Whatsapp

transbisnis.com | ACEH BESAR – Bagi anda yang menyukai jalan-jalan, wisata taman bunga celosia di Desa Sare, Lembah Selawah, Aceh Besar, Senin (9/3/2020) sore bisa manjadi pilihan baru bagi keluarga anda.

Di mana tempat wisata ini berada persis di sisi lajur nasional Medan-Banda Aceh. Setiap pengendara yang melintas pasti melihat wisata bunga celosia yang tengah tren di sejumlah daerah tanah air itu.

Bacaan Lainnya

Karena posisinya berada di pinggir jalan, tidak jarang pengunjung singgah dari berbagai daerah, baik yang datang ke Banda Aceh atau ke arah Medan.

Apalagi, Sare, memang menjadi tempat persingahan angkutan umum. Rasanya pas, jika sekadar melepas penat sembari menikmati penganan di kaki gunung Seulawah itu.

Tempat wisata baru itu dikembangkan Toto, warga Aceh Jaya, bersama teman-temannya. Bunga ini lebih dikenal di Aceh Jaya, namun kini menyebar ke sejumlah daerah di Aceh.

“Awal Juli tahun lalu dikembangkan. Dibuka lahannya, ditanam. Sekitar dua hektare luasnya semua,” kata Toto.

Pertimbangan Toto membuka tempat ini karena letaknya strategis–di sisi jalan raya. Oleh karena itu, dia bekerjasama dengan pemilik lahan.

Barulah pada akhir Oktober 2019, taman ini bisa dibuka untuk umum. Masyarakat datang untuk berswafoto bersama keluarga dan pasangan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Taman Bunga Celosia, Tempat Wisata Instagramable Baru di Aceh Besar”

Pos terkait